Merampas HP dan Uang Pemuda Ditangkap Anggota Jatanras Polres Serang

  • Whatsapp

SERANG, (vivabanten.com) – Dua pemuda dibawah umur ditangkap Tim Unit Jatanras Polres Serang usai memperdaya dua wanita korbannya yang juga masih dibawah umur warga Desa Sukamanah, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang.

Bacaan Lainnya

Para pelaku yang menggunakan modus berkenalan via facebook, dalam melancarkan aksinya dengan cara mengajak korban jalan-jalan menggunakan mobil sewaan lalu merampas uang dan barang berharga dan membuang korban di jalan Tol Tangerang Merak.

Aksi yang dilakukan Dik alias Ajid (16) dan An (16), yang keduanya warga Desa Dahu, Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang ini akhirnya berakhir begitu keduanya ditangkap Tim Unit Jatanras Polres Serang usai memperdaya Ratna (16) dan Dewi (16).

“Modus yang dilakukan kedua tersangka berkenalan lewat facebook. Setelah beberapa kali bertemu, pelaku mengajak korban keluar rumah dengan menggunakan mobil sewaan,” ujar Kepala Satuan Reskrim Polres Serang, AKP David Chandra Babega saat ditemui di ruang Unit Jatanras, Senin (01/10/2018).

Keduanya ditangkap di dua lokasi berbeda di Kota Tangerang dan Kabupaten Serang. Tersangka (Dik) alias Anto ditangkap di Kelurahan/Kecamatan Benda, Kota Tangerang sedangkan tersangka (An) ditangkap di warung pecel lele milik kakaknya tak jauh dari rumahnya.

“Barang bukti yang berhasil didapat dari kedua tersangka diantaranya handphone (HP), pisau dan kendaraan Daihatsu Xenia,” jelasnya.

Masih menurut Davit, kedua tersangka jebolan SMP dan SD ini ditangkap setelah pihaknya mendapat laporan dari korban Ratna, pada Kamis (20/9/2018) lalu.

Ratna mengaku telah menjadi menjadi korban perampasan oleh dua pria kenalannya. Korban diturunkan paksa di tol Tangerang Merak KM 48, setelah uang dan hp miliknya dirampas pelaku.

“Korban ditodong dengan pisau lalu diturunkan paksa di jalan tol. Setelah diturunkan, korban berjalan kaki ke perkampungan dan minta pertolongan warga. Setelah dijemput oleh keluarga, korban melaporkan kasus curan tersebut ke kami,” ujarnya.

Berbekal dari laporan tersebut, kata Kasat, tim Jatanras yang dipimpin Iptu Ilman Robiana langsung bergerak mengejar kedua pelaku dan pada Rabu (26/9/2018) dinihari, tersangka Ajid berhasil diringkus di tempat kontrakannya. Dari pengakuan Ajid, tim Jatanras meringkus An di warung pecel lele.

Sementara itu, tersangka Ajid mengakui sebelumnya juga telah melakukan kejahatan serupa terhadap dua wanita lainnya. Dalam setiap aksinya, tersangka yang bekerja sebagai kenek truk di Kota Tangerang ini selalu ditemani tersangka (An) Agar aksinya berjalan mulus, kedua tersangka menggunakan kendaraan sewaan.

“Uang hasil rampasan kita gunakan untuk bayar sewa mobil, sedangkan hasil penjualan hp dibagi dua untuk kebutuhan sehari-hari,” tuturnya. (pais/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.