Meski Tak Terawat, Warga Tetap Berkunjung Ke Pantai Gope

  • Whatsapp

SERANG, (vivabanten.com) -Meskipun kurang di kelola dengan serius, sebuah tempat wisata yang ramai dikunjungi para muda mudi di waktu sore tiap harinya oleh warga masyarakat Kota Serang tetap menjadi tempat favorit untuk bersantai lepas penat.

Bacaan Lainnya

Tempat wisata tersebut biasa di kenal dengan nama, Pantai Gope karena para pengunjung yang ingin masuk ke dalam pantai tersebut harus membayar sebesar Rp 500 perorang.

Pantai Gope yang terletak di Pelabuhan Karangantu, Kelurahan Banten, Kecamatan Kasemen, hanya terdapat pemandangan laut dan para nelayan yang ingin berangkat melaut tiap harinya.

Salah satu pengunjung Pantai Gope, Muhammad Nur mengaku, sering datang ke Pantai Gope, karena tempatnnya yang sejuk dan juga nyaman.

“Saya kalau pulang kerja sore hari, pasti selalu mampir kesini (Pantai Gope, Red) bersama teman-teman kantor untuk sekedar kumpul atau diskusi ringan,” ungkap Nur saat ditemui di lokasi, Sabtu (06/10/2018).

Sementara itu, pengunjung lainnya, Agus Sudrajat mengatakan, bahwa Pantai Gope masih terasa angin laut yang begitu sejuk. Bahkan tempatnnya pun sangatlah cocok untuk bersantai bersama keluarga maupun teman-teman.

“Saya kira, Pantai Gope ini sangat cocok untuk menenangkan pikiran. Bahkan bisa liburan bersama keluarga. Karena memang tempatnnya yang startegis, dan masih terasa angin laut yang begitu sejuk walaupun masih trrlihat kurang terawat dari segi kelolaannya,” jelasnnya.

Maka itu, Agus berharap pada para pengelola ataupun pihak yang berkompeten agar bisa mengembangkan tempat wisata seperti Pantai Gope agar bisa tetap terjaga keasriaan serta kenyamanannya.

“Kalau perlu ditambahkan lampu penerangan, dan keamanannnya. Agar pengunjung merasa nyaman,trus di krmbangkan,karna untuk warga kota serabg sendiri memang wisata laut yang paling dekat dan ekonomis serta praktis ya ini.” ujarnnya.

Ditempat berbeda, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Serang, Hafidzi mengatakan, bahwa Pantai Gope yang berada di Pelabuhan Karangantu, telah termasuk sebagai destinasi tempat wisata di Kota Serang. Oleh karena itu, masih kata Hafidzi, akan terdapat pembangunan dan perbaikan di sekitaran pantai tersebut.

“Jalan sudah, di sekitaran pantai sudah kita perbaiki. Lampu telah dipasang. Jadi tinggal dilakukan pemasangan bangku, dan tempat untuk para pedagang berjualan. Sementara untuk keamanan akan disediakan, agar pengunjung merasa nyaman serta aman,” pungkasnya.(pais/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.