Meubeler Asal Sawarna Diminati Konsumen

  • Whatsapp

LEBAK, (vivabanten.com) – Perangkat meubeler berupa kursi dan meja sekolah asal desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, rupanya diminati konsumen yang mayoritas berasal dari sekolah-sekolah.

Wajar saja, mayoritas sekolah tersebut sangatlah membutuhkan sarana untuk memperlancar kegiatan belajar dan mengajar. Untuk itu, sebagai sentra kerajinan kayu, pengrajin meubeler Desa Sawarna kerap dibanjiri pesanan.

Muat Lebih

Selain bahan bahan untuk membuat meubeler sangat melimpah. Para pengrajin asal Sawarna juga terkenal ulet dan jujur dalam menjalankan bisnisnya. Bermodalkan kedua bidang itulah, pengusaha meubeler di Desa Sawarna masih bertahan hingga sekarang.

“Banyak pesanan dari konsumen kepada pengrajin atau pengusaha meubeler asal Desa Sawarna. Hal tersebut didasari oleh pembuatan meubeler yang berkualitas, karena menggunakan bahan-bahan yang bagus,” ujar Farid Nawawi, pengusaha meubeler asal Sawarna yang juga pemilik PD Najib Nawawi, kepada wartawan, Minggu (10/11).

Bahan-bahan pembuatan meubeler asal Sawarna tersebut kata Fadid Nawawi menggunakan kayu Jati dan Mahoni. Tentu saja, harga yang ditawarkan bervariasi, tergantung bahan yang akan digunakan.

“Tergantung, mau menggunakan bahan kayu kelas satu atau kelas dua, tinggal pilih saja,” ucapnya..

Saat ini kata Farid, konsumen yang memesan meubeler berasal dari wilayah provinsi Banten dan Jawa Barat. Serta, jika sudah memesan, pihaknya akan menghantarkan langsung sampai ketempat tujuan.

“Pemesan berasal dari Rangkasbitung, Serang, Tangerang, Bogor dan Sukabumi. Kita antarkan langsung ketempat pemesan,” ungkap Farid.

Untuk menjaga kualitaa dari meubelernya, para pengusaha asal Desa Sawarna kerap memberikan pelatihan kepada beberapa karyawannya. Setelah mahir, mereka akan menularkan kemampuannya kepada yang lain.

Hasilnyapun sangat memuaskan, karena sejauh ini tidak ada satupun pemesan yang komplain terhadap hasil pengerjaan. Rata-rata mereka puas dengan mebeler yang dibuat pengrajin.

“Alhamdulillah sejauh ini belum pernah mendapatkan komplain dari konsumen. Mereka senang dengan hasil pembuatan mebeler dari kita,” pungkasnya. (kew/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.