Mubes I IWO Akan Godok Kode Etik Wartawan Online

  • Whatsapp

>>Wartawan Online dari Sabang-Merauke Akang Hadiri Mubes IWO

JAKARTA, (vivabanten.com) – Musyawarah Bersama Ikatan Wartawan Online (Mubers IWO) I yang rencananya akan digelar di Hotel Puri Mega, Jalan Pramuka No. 59 Jakarta Pusat pada 8-9 September 2017 akan diikuti 300 wartawan dari Sabang sampai Merauke.

Sekjen IWO Pusat, Witanto mengatakan, Mubes IWO I tersebut untuk mengkonsilidasikan seluruh anggota IWO dari Sabang-Merauke, dalam menyamakan visi dan persepsi kedepan melihat perkembangan teknologi digital dan media sosial yang semakin maju.

“Mubes IWO I akan serius melihat persoalan perkembangan media sosial, dan akan mengambil peran berperang melawan berita hoax yang sangat merugikan dan menghancurkan keutuhan bangsa,” ujar Witanto saat meninjau lokasi Mubes di Jakarta, Rabu (6/9/2017).

Menurut Witanto, IWO akan menggodok Kode Etik wartawan online yang akan diberi nama KEWO, yang sampai saat ini belum ada untuk menjadi pedoman bagi wartawan online. Padahal, kode etik adalah “kompas” bagi wartawan dalam penulisan berita.

“Kami juga ingin melindungi wartawan yang tergabung dengan IWO, dengan terbentuknya KEWO nanti. Perlu dipahami, kode etik wartawan online berbeda dengan kode etik wartawan cetak,” ucapnya.

Terselenggaranya Mubes IWO I sambung Witanto, karena peran dan bantuan beberapa perusahaan yang mengapresiasi keberadaan IWO selama ini, sehingga Mubes IWO I dapat terselenggara. Para sponsorship yang terlibat dalam membantu Mubes IWO yakni, Akses Prima Indonesia, Indonesian Cloud, Master System, Data Comm, Vertanews.tv.

“Mubes IWO I ini akan disiarkan secara live streaming melalui web www.celebesnews.id, dan dapat pula diakses melalui aplikasi android dan IOS dengan cara mendownload aplikasi celebesnews di playstore dan Appstore. Dapat juga disaksikan melalui akun facebook celebesnews.id dan Youtube celebesnews.id,” pungkasnya.(mukhyi/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.