Naikan Tarif Sepihak, Polres Pandeglang Tahan Bus AKAP Labuan – Kalideres

  • Whatsapp

PANDEGLANG, (vivabanten.com) – Akibat seenaknya naikkan tarif diluar ketentuan yang telah diatur pemerintah, Jajaran Polres Pandeglang melakukan pengejaran dan penangkapan terhadap mobil angkutan orang Antar Kota Antar Provinsi (AKAP).

Pengejaran dilakukan Satlantas Polres Pandeglang setelah mendapatkan laporan dari warga adanya bus murni jaya yang menaikan tarif tidak sesuai dengan yang ditentukan oleh pemerintah.

Bacaan Lainnya

Kasatlantas Polres Pandeglang, AKP Tesyar Rhofaldi Priyatno mengatakan, pihaknya langsung melakukan pengejaran, dan mengamankan supir dan kondekturnya.

“Ya itu tadi ada yang melakukan pemungutan tarif yang tidak sesuai dengan yang ditetapkan pemerintah,” ujar Tesyar kepada awak Media, Minggu (02/06/2019).

Saat ini, terang Tesyar, mobil murni jaya jurusan Labuan-Kalideres telah diamankan di Mako Polres Pandeglang guna dilakukan pemeriksaan.

“Sekarang ada di Polres, kita tahan dulu, agar ada efek jera aja, kenek sama supirnya kita lakukan periksaan, jadi dia dari tarif biasanya Rp30 ribu jadi Rp70 ribu, dan itu melanggar ketentuan pemerintah,” terangnya.

Sementara itu Kasat Reskrim AKP Dedi Hermawan, membenarkan adanya penahan mobil Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) beserta supir dan kernet nya di Mapolres Pandeglang.

“Kondektur dan kernetnya sedang di lakukan pemeriksaan saat ini,” jelasnya.

Selanjutnya Dedi mengimbau agar para pengusaha bus tidak melakukan pungutan terhadap para penumpang bus dengan melebihkan tarif secara sepihak.

“Jangan seenaknya kasih tarif, kan sudah ada ketentuannya, ikuti aturannya pemerintah,” pungkasnya.

Untuk diketahui sesuai Peraturan Mentri Perhubungan nomor 36 Tahun 2016 tentang tarif dasar, tarif batas atas dan bawah angkutan penumpang Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) tarif bus dari Labuan-Kalideres hanya Rp30 ribu, Pandeglang-Kalideres Rp25 Ribu dan Serang – Kalideres Rp20 ribu. (pais/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.