Najwa Shihab Mengaku Jadi Duta Baca Penuh Tantangan

  • Whatsapp

TANGERANG, (vivabanten.com) – Menjadi Duta Baca Indonesia memiliki tugas yang cukup tertantang dikaca mata seorang Najwa Shihab.

Menurut dia, Indonesia negara luas, masyarakat yang berbeda-beda dari satu pulau kepulau yang lain, hingga beragam budaya yang menjadikan kesulitan tersendiri mengajak masyarakat cinta membaca sebab harus menyesuaikan kebudayaan lokal.

Namun sosok Najwa Shihab tidak sendiri, ia terbantu dengan sekitar 7000 komunitas pegiat literasi dari berbagai kalangan di seluruh Indonesia. Berbagai pihak dan cara memaksmalkan kampanye gemar membaca.

“Termasuk pihak yang peduli seperti Polres Tangerang Selatan ini. Jadi saya merasa tantangan ini semakin ringan dilakukan,” ujarnya usai meresmikan Pojok Baca di Satpas Polres Tangerang Selatan, Jalan Raya Serpong, Rabu (25/10/2017).

Dikatakan Najwa, Indonesia masih sangat mengandalkan buku-buku cetakan. Terutama untuk wilayah yang sulit dijangkau semisal Papua dan daerah pedalaman lainnya. Berbeda dengan masyarakat di perkotaaan di generasi milenial lebih fokus mengkampanyekan lewat teknologi yang sudah akrab dengan Ipusnas perpustakaan digital.

“Semuanya tentang ilmu pengetahuan bisa dilihat melalui platfomnya berbagai macam perangkat IOS, komputer atau android. Yang kita tahu bahwa anak muda sekarang suka eksis dimedia sosial, maka diusahakan ada fitur-fitur yang memudahkan mereka semacam membuat artikel dan lain sebagainya,” tukasnya.(ren/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.