Neneng Peserta BPJS Kesehatan Rasakan Manfaat Saat Melahirkan

  • Whatsapp

TANGERANG, (vivabanten.com) – Pelayanan rumah sakit terhadap peserta BPJS Kesehatan terus mengalami peningkatan. Menjadi peserta BPJS Kesehatan, masyarakat tidak khawatir lagi akan pelayanan dari rumah sakit tang telah kerjasama.

Sebab, pihak BPJS Kesehatan terus memperketat kontrak kerjasama dengan rumah sakit agar memberikan pelayanan secara maksimal terhadap peserta BPJS Kesehatan.

Bacaan Lainnya

Seperri yang dialami Neneng, salah satu peserta Penerima Bantuan Iuran dari pemerintah pusat (PBI APBN), sangat merasakan manfaatnya karena bisa melahirkan anakanya tanpa biaya.

Ditemui tim Jamkesnews di Rumah Sakit Bunda Sejati Kota Tangerang, Neneng yang masih terbaring setelah operasi bercerita tentang proses kelahiran anaknya.

“Alhamdulillah, ini anak pertama kami, jenis kelaminnya perempuan,” ujar Neneng saat ditemui di rumah sakit Bunda Sejati Kota Tangerang kepada wartawan.

Menurut Neneng, awalnya dia memeriksakan kondisi kandungannya ke Puskesmas Manis Jaya tempat dirinya dan keluarga terdaftar. Kondisi pinggul Neneng yang sempit dan berat badan bayi yang cukup besar mengharuskan Neneng menjalani operasi caesar.

“Saya akhirnya operasi, karena memang pinggul saya sempit dan bayi cukup besar. Ternyata melahirkan itu nikmat sekali rasanya,” senyum Neneng.

Suami Neneng, Suryadi pun menjelaskan, istri dan anaknya mendapatkan pelayanan yang baik dari Puskesmas dan rumah sakit. Suryadi bersyukur karena tidak perlu mengeluarkan uang untuk membayar biaya persalinan istrinya.

“Selama dirawat disini, istri dan anak saya mendapat pelayanan yang baik. Apalagi ini anak pertama kami. Inginnya semua yang kami dapat adalah yang terbaik. Saya juga baru kembali dari Kantor BPJS Kesehatan mengurus kartu bayi saya. Alhamdulillah sudah jadi, cepat dan sudah aktif,” ucap Suryadi.(jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.