Panwas dan Panitia Diminta Profesional pada Pilkades

  • Whatsapp

SERANG, (WB),- Panitia Pengawas  (Panwas) dan Panitia Pemilih Desa pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2019 harus netral, guna terciptanya proses demokrasi yang luber dan jurdil.

Demikian dikatakan Kapolsek Pabuaran/Gunung Sari, AKP Yudha Hermawan, dalam kegiatan pembekalan dan imbauan pada panitia  pengawas (Panwas) dan PPD, yang akan berlangsung pada 3 November mendatang.

Muat Lebih

“Ini penting, agar nantinya dapat meminimalisir terjadinya berbagai pelanggaran dan tertib administrasi saat pelaksanan Pilkades nanti,” ujar Yudha Hermawan kepada wartawan, Rabu (18/09/2019).

Menurut Yudha, azas profesional, prosedural, proporsional dan akuntabel juga diharapkan tetap terjaga.

“Karena dalam wilayah hukum Polsek Pabuaran ini sangat luas, terdiri dari dua kecamatan yang pada Pilkades tahun ini terdapat enam desa diwilayah Kecamatan Pabuaran dan satu desa diwilayah Kecamatan Gunung Sari. Untuk itu, diharapkan panitia pengawas dan panitian Pemilih Desa dapat bekerja secara profesional, jujur dan adil,” ucapnya.

Pada kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) dan sosialisasi tersebut, untuk menyamakan persepsi tentang aturan, administrasi, tahapan dan pengawasan Pilkades serentak 2019 ini. Selain para peserta dan masyarakat juga dihadiri Camat, PPK dan PPD, Panwas Polri dan TNI, staf kecamatan terkait, Pj.Kades dan Kasi Tapem. (pais/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.