PAPPRI Tangsel Galang Donasi Dan Peduli Musisi Banten

  • Whatsapp

TANGSEL, (vivabanten.com) – Pengurus pusat PAPPRI Jhony Wungkar disela peringatan hari musik nasional di tandon Ciater, Sabtu (23/03) mengatakan,  musik memberikan kontribusi besar terhadap pajak penghasilan dan bentuk sosial secara nasional.

“Musik adalah satu karya agung yang juga membuka peluang kerja kepada sumber daya manusia di Indonesia, kita harus bangga terhadap peran serta pemusik yang memiliki profesi sangat bermafaat bagi bangsa dan negara, ujar Jhony.

Menurut Jhony, program PAPPRI selain melakukan workshop-workshop musik dan rekaman,  juga berkontribusi sosial bekerjasama dengan badan ekonomi kreatif sebagai bagian ikut serta program pemerintahan.

Sementara Ketua Panitia, Rachman Syahraga menjelaskan bahwa kegiatan PAPPRI Tangsel kali pertama bekerjasama dengan Prabu Musik yang dipimpinnya.

“Dukungan moril dan motivasi sengaja kami berikan untuk kelancaran acara yang digagas ini sekaligus bersilaturahmi dengan para musisi asal Banten sekaligus menggalang donasi bagi rekan sesama musisi,” Kata Bang Angga biasa disapa.

Menurut Angga, acara tersebut memang terhitung paling singkat sebab dalam waktu 5 hari panitia terbentuk dengan jumlah sebanyak 25 orang dan harus kerja keras demi kelancaran dan suksesnya acara.

“Selain dibantu oleh masyarakat pencinta musik juga melibatkan beberapa organisasi massa untuk meramaikan peringatan hari musik nasional di tahun 2019 ini,” pungkasnya.

Sementara itu Kapolsek Serpong, Kompol Stephanus Luckyto Andri Wicaksono, menyambut baik peranan PAPPRI Tangsel yang ikut menjaga Kamtibmas di Tangsel apalagi event siang ini adalah mitra baru yang bernuansa musik

“Semoga sukses terus! Dan jujur baru kali ini menginjak kakinya di tandon Ciater. Kami juga minta terus digaungkan musik dan musisi Banten di Kota Tangerang Selatan melalui PAPPRI Tangsel,” ujar Stephanus.(yaz/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.