PDAB Tirta Madani Kota Serang Belum Berkontribusi Pada PAD

  • Whatsapp

SERANG, (vivabanten.com) – Plt Direktur Perusahaan Daerah Air Bersih (PDAB) Tirta Madani Kota Serang, akui selama 10 tahun ini masih stag, dan belum dapat berkontribusi pada Pendapatan Asli Darrah (PAD) Kota Serang.

Salah satu alasan perusahaan air minum milik daerah Kota Serang ini menurut Plt Direktur PDAB, Dian Hadi belum adanya instalasi pengolahan air bersih.

Bacaan Lainnya

“Yang jadi kendala selama 10 tahun ini PDAB mengalami stag  memang banyak yah, tapi saya tidak melihat kebelakang,” ujar Plt Direktur PDAB Kota Serang, Dian Hadi usai acara HUT PDAB yang ke 10 di salah satu rumah makan di Kota Serang, Selasa (09/04/2019).

Menurut Hadi, dari kebutuhan air bersih di wilayah Kota Serang sebanyak kurang lebih 50 liter perdetik, dengan palanggan yang ada mencapai 1800 pelanggan, masih kecil dan tidak sesuai dengan kapasitas yang dimiliki PDAB yang hanya bisa memproduksi sebesar 21 liter perdetik.

“Yang baru kita miliki hanya sebesar itu, baru 6 bar debitnya, melalui jaringan perpipaan, karena kami di PDAM belum mempunyai mobile,” terangnya.

Padahal Sambung Hadi, untuk ketersediaan air bersih di Kota Serang sendirinya bisa dikatakan aman, makanya sampai saat ini, selama 10 tahun perusahaan air ini di Kota Serang tidak bisa bicara deviden.

“Kita belum bisa bicara deviden dulu, saat ini masih melakukan pelayanan langganan saja, keuntungan pertahun masih rendah, makanya kita belum ada kontribusi untuk PAD Kota Serang, karena masih banyak keterbatasan, karena belum ada bantuan dari mana-mana, makanya stagnan perkembangannya gini-gini ajah, kalau jumlahnya masih di bawah seratus lah,” keluhnya.

Hadi juga menerangkan, saat ini, terkait  keluhan atau permintaan dari warga masyarakat terkait kekurangan air bersih, pihaknya kordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Serang atau Dinas Perkim untuk penanganannya selama ini.

“Untuk tahun 2020 nanti kita akan pengajuan pembuatan pipa intalasi pengolahan air dan nanti akan fokus di wilayah teriti kecamatan walantaka, nanti kedepan kita akan perbaiki di segala bidang dari sdm, jaringan perpipaan dan membangun jaringan dengan pihak pihak swasta lainya,” tandasnya.(pais/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.