PDAM TB Over Akting, TKR KLaim Perbaikan Sesuai Prosedur

  • Whatsapp
Proses perbaikan pipa PVC diameter 250 mm di Jalan MH. Thamrin Kebon Nanas oleh petugas PDAM TKR.
Proses perbaikan pipa PVC diameter 250 mm di Jalan MH. Thamrin Kebon Nanas oleh petugas PDAM TKR.

TANGERANG, (vivabanten.com) – Perbaikan jaringan pipa air bersih PDAM Tirta Kerta Raharja (TKR) Kabupaten Tangerang di Jalan Raya Kebon Nanas dinilai lambat oleh PDAM Tirta Benteng (TB) Kota Tangerang.

Pasalnya, akibat lambatnya perbaikan tersebut berimbas kepada pelanggan PDAM TB di Perumahan Bumi Mas Raya (BMR) dan Premier Park 2 Kota Tangerang dan menuai protes dari pelanggan.

Bacaan Lainnya

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bidang Humas PDAM TKR Kabupaten Tangerang, Samsudin menyangkal pihaknya memperlambat proses perbaikan kebocoran pipa tersebut. Dirinya mengklaim bahwa perbaikan sudah sesuai prosedur.

“Sejak diketahui adanya kebocoran pipa PVC diameter 250 mm di Jalan MH Thamrin Kebon Nanas, petugas kami langsung melakukan perbaikan dan tidak ada penundaan, apalagi memperlambat,” ujar Samsudin, Senin (08/10).

Menurut Samsudin, keterlambatan perbaikan disebabkan adanya pembatasan petugas PDAM TKR dalam melakukan perbaikan oleh pihak Polantas Polrestro Tangerang Kota, sehingga tidak bisa diselesaikan secara cepat.

“Perlu diketahui, pipa PVC diameter 250 mm ini berada jalur cepat dan ramai kendaraan lewat karena berada di tengah-tengah jalan raya. Sehingga pihak Polantas Polrestro Tangerang membatasi proses perbaikan, jadi pihak PDAM TB jangan over acting karena tidak mungkin kami membiarkan kebocoran itu,” tegasnya.

Samsudin menambahkan, pihaknya diberi waktu perbaikan pipa yang bocor oleh pihak Polantas mulai pukul 23.00 sampai 05.00 Wib, jadi tidak bisa diselesaikan dengan cepat.

“Namun sejak pukul 02.50 Wib, Senin (08/10) perbaikan sudah selesai dan valve pun telah dibuka kembali, dengan begitu air sudah kembali normal,” tuturnya.

Terkait banyaknya masyarakat di kedua perumahan tersebut yang komplian ke PDAM TB Kota Tangerang, menurut Samsudin memang seharusnya mereka komplain kesana, karena merupakan pelanggan mereka.

“Pelanggan sudah benar komplain ke PDAM TB Kota Tangerang, karena memang pelanggannya. Kami PDAM TKR hanya sebagai penyuplai air curahnya, sementara pelanggannya masuk ke PDAM TB,” pungkasnya.

Sebelumnya,  Asisten Manager Humas dan Pengaduan PDAM Tirta Benteng Ichsan Sodikin mengatakan, bahwa akibat kebocoran pipa PVC 250 mm di wilayah Jalan MH Thamrin tersebut membuat para pelanggan PDAM TB kebanjiran.(jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.