PDAM Tirta Berkah Pendeglang Segera Perbaiki Pipa Cikoromoy

  • Whatsapp
Pery Hasanudin, Sekda Pandeglang bersama Dirut PDAM Tirta Berkah saat melakukan rapat.

PANDEGLANG, (vivabanten.com) – Untuk meningkatkan pelayanan yang prima, PDAM Tirta Berkah Kabupaten Pandeglang berencana merehabilitasi pipa Cikoromoy. Pasalnya, pipa air PDAM tersebut sudah termakan usia, sehingga sering mengalami kebocoran.
“Sudah selayaknya diganti, Insha Allah bulan Agustus 2020 ini kita sudah bisa eksen melakukan pergantian untuk pipa tersebut,” ujar Dirut PDAM Tirta Berkah Kabupaten Pandeglang, Ujang Sumawinata saat melakukan ekpose rencana rehabilitasi pipa saluran air Cikoromoy bersama Konsultan dan Sekretaris daerah Pery Hasanudin, di Aula Kantor PDAM Tirta Berkah, Jumat (26/06/2020)
Menurut Ujang, pipa transmisi yang harus diganti itu panjangnya sekitar sekitar 3.600 meter.
“Karena keterbatasan anggaran, untuk sementara yang akan diganti sekitar 800 meter dulu. Ya, mudah-mudahan tahun depan bisa diganti secara menyeluruh,” ucapnya.
Ujang menjelaskan, rehabilitasi pipa transmisi Cikoromoy ini memang sudah direncanakan sebelumnya, karena pipa saluran Cikoromoy dinilai sudah tidak layak.
“Sedangkan saluran pipa tersebut bisa memenuhi kebutuhan air wilayah perkotaan seperti wilayah Pandeglang, Cimanuk, Karangtanjung dan Kaduhejo,” tandasnya.
Sementara itu, Pery Hasanudin Sekda Pandeglang mengungkapkan, pipa transmisi Cikoromoy itu sudah harus diganti, karena kondisinya yang sudah tidak memungkinkan dan sering mengalami kebocoran, sehingga sangat merugikan masyarakat dan pihak PDAM.
“Tentunya saya berharap, semoga rencana PDAM untuk merehab pipa saluran Cikoromoy bisa terlaksana dengan baik, agar mutu pelayanan kepada masyarakat bisa berjalan secara optimal,“ tukasnya. (*/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.