PDAM TKR Kabupaten Tangerang Berikan Hadiah Tiket Umroh Bagi 18 Pegawai

  • Whatsapp

UNTUK memberikan reward kepada pegawainya yang telah memasuki masa pensiun, jajaran direksi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kerta Raharja (TKR) memberikan tiket umroh kepada 18 pegawai.

Pemberian tiket umroh kepada para pegawai yang telah mengabdi antara 20-30 tahun tersebut, langsung diberikan oleh Direktur Utama PDAM TKR, Rusdy Machmud pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad di Kantor Pusat Jalan Kisamaun No. 204, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Senin (3/12/2018).

Bacaan Lainnya

Dirut PDAM TKR Rusdy Machmud saat memberikan sambutan pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW .

Menurut Rusdy, pemberian penghargaan kepada 18 pegawai untuk menjalankan ibadah umroh ke tanah Suci Makkah tersebut, sebagai bentuk apresiasi dari menagemen selama mereka mengabdi di PDAM TKR ini.

“Umroh ini diberikan kepada pegawai, bagi mereka yang sudah memasuki massa pensiun. Semoga dengan kesempatan yang diberikan ini, mereka menjadi semakin bangga pada PDAM TKR dan bisa bermanfat di lingkungan rumah sekitarnya,” ujar Rusdy.

Rusdy berharap, bagi pegawai yang akan Umroh mampu mengajak istri atau suaminya, sehingga bisa menambah kekusyukan dalam menjalan ibadah umrohnya.

Dirum PDAM TKR Sofyan Sapar menyerahkan map yang berisi reward pemberangkatan Umroh kepada pegawai yang memasuki masa pensiun.

“Kami sangat bersyukur karena sudah bisa mengantarkan, para pegawai yang memasuki massa pensiun untuk menjalankan ibadah umroh sebagai bekal akidah nantinya, “ ucapnya.

Pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad tersebut, mengundang penceramah kondang KH.DR.Haikal Hasan Baras.

Masih menurut Rusdy Machmud, momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW harus menjadi refleksi bagi pegawai Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kerta Raharja (TKR) Kabupaten Tangerang.

Sikap dan sifat Nabi Muhammad SAW diantaranya kejujuran, kegigihan dan rendah hati yang melekat dalam diri Rasulullah harus dijadikan pedoman.

“Rasulullah SAW harus menjadi teladan hidup kita, karena Nabi Muhammad SAW adalah pribadi sempurna,” ujarnya.

Dengan meneladani Rasulullah, Rusdy berharap, semua pegawai PDAM TKR memiliki kepribadian yang gigih, tangguh serta selalu berorientasi pada visi dan misi yang ingin dicapai perusahaan daerah air minum milik Pemkab Tangerang tersebut.

“Kita memiliki tugas dan amanah yang mulia, memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat Kabupaten Tangerang dan sekitarnya. Tugas ini harus kita jalankan sebaik-baiknya,” ungkap Rusdy.

Dalam meneladani sifat Rasululloh itulah sambung Rusdy pihaknya mengganti pemberian reward cincin emas berlogo PDAM TKR kepada pegawai yang pensiun dengan memberangkatkan Umroh. Reward berupa Umroh ini sangat berkesan dan bermanfaat lebih meningkatkan kadar keimanan pegawai yang akan pensiun tersebut.

“Biasanya orang pensiun kan mengalami yang namannya post power syndrome, tetapi dengan mereka pergi Umroh sebelum benar benar pensiun akan memberikan ketenangan batin. Ada yang datang kepada saya untuk mengucapkan terima kasih karena diberangkatkan Umroh menjelang pensiun sehingga lebih mantap menjalani masa pensiunnya,” tutur Rusdy.

 

Sementara dalam tausiyahnya, KH.DR.Haikal Hasan Baras mengajak peserta untuk meneladani Rasulullah SAW.

Senada dengan Rusdy, KH.DR.Haikal Hasan Baras pun mengatakan sifat-sifat Rasulullah yang harus diteladani diantaranya sifat jujur, disiplin, amanah. Sifat itu harus tertanam kuat dan dimiliki seluruh pegawai PDAM TKR.

“Peringatan hari besar Islam tidak hanya jadi seremonial saja, tapi bagaimana mengapilkasikan maknanya dalam meningkatkan kinerja dan produktivitas bekerja. Jika ingin meraih sukses dalam hal apapun, tidak terkecuali dalam pekerjaan, maka contohlah Rasulullah yang mempunyai sifat jujur,” pesan Haikal.

Usai tausiyah KH.DR.Haikal Hasan Baras, Dirut PDAM TKR Rusdy Machmud, Direktur Umum (Dirum) Sofyan dan KH.DR.Haikal Hasan Baras secara berturut turut menyerahkan reward berupa pemberangkatan Umroh  kepada 18 pegawai PDAM TKR Kabupaten Tangerang yang pada tahun 2018/2019 ini memasuki masa pensiun. (ADV)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.