PDAM TKR Tanamkan Investasi Baru Senilai 120 Miliar

  • Whatsapp
Rusdy Machmud Dirut PDAM TKR
Dirut PDAM TKR, Rusdy Machmud saat memaparkan program perusahaan. (FOTO : JOJO/vivabanten.com)
Dirut PDAM TKR, Rusdy Machmud saat memaparkan program perusahaan. (FOTO : JOJO/vivabanten.com)

Arus Sungai Citarik Uji Adrenalin Wartawan Tangerang

SUKABUMI, (vivabanten.com) – Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Kerja Raharja (PDAM TKR) yang merupakan milik Pemerintah Kabupaten Tangerang, siap melakukan pengembangan pelayanan air bersih di tiga zona dengan nilai investasi sebesar Rp 120 miliar.

Direktur Utama PDAM TKR Kabupaten Tangerang, Rusdy Machmud mengatakan, dari nilai investasi sebesar Rp 120 miliar tersebut baru untuk di dua zona yakni wilayah Pantura seperti Kecamatan Teluknaga, Kosambi dan Pakuhaji dengan kapasitas 10.000 SL. Untuk zona Tangerang Barat yakni Kecamatan Tigaraksa, Cisoka, Balaraja dan Solear dengan kapasitas 10.000 SL.

Arung Jeram Sungai Citarik Sukabumi.

“Untuk zona wilayah selatan seperti Kecamatan Logok dan Curug dengan kapasitas 30.000 SL masih dalam proses Detail Engineering Design (DED), jadi nilai investasi masih dilakukan kajian oleh tim. Tapi kemungkinan tidak jauh dari nilia investasi zona lain,” ujar Rusdy saat membuka acara Press Tour antara jajaran PDAM TKR dengan para insan pers se Tangerang Raya di Citarik Sukabumi, Minggu (2/11/2017).

Menurut Rusdy, pihaknya akan terus melakukan pengembangan pelayanan air bersih untuk masyarakat di wilayah Kabupaten Tangerang. Hal ini sejalan dengan program Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar yang tertuang dalam RPJMD 2013-2018, yang mengharuskan PDAM TKR harus bisa melayani 40 persen dari pendudukan Kabupaten Tangerang.

“Target capaian 40 persen pelanggan dari jumlah pendudukan di Kabupaten Tangerang pada tahun 2018 ini tidak lah mudah, namun dengan semangat dan kerja keras dari semua jajaran Insya Allah yakin bisa tercapai. Untuk itu, peran serta dari para insan pers pun dalam mensosialisasikan program-program PDAM TKR sangat dibutuhkan,” ucap Rusdy.

Game Paint Ball.

Yang perlu diketahui sambung Rusdy, nilai investasi di ketiga zona tersebut tidak melibatkan pihak ketiga, semuanya murni dari uang PDAM TKR. “Alhamdulillah dari tahun ke tahun laba PDAM TKR terus meningkat, sehingga bisa melakukan investasi baru dalam pengembangan sambungan air bersih kepada masyarakat,” kata Rusdy.

Rusdy menambahkan, saat ini jumlah pelanggan PDAM TKR sebanyak 481.814 sambungan langsung atau sekitar 27,3 persen pendudukan Kabupaten Tangerang. “Alhamdulillah sejak saya menjabat sebagai Direktur Utama jumlah pelanggan terus mengalami kenaikan,” tukasnya.

Kegiatan press tour yang dilaksanakan PDAM TKR dengan para insan pers di Tangerang Raya ini sangatdiapresiasi oleh organisasi kewartawanan dari anggota PWI Kab/Kota Tangerang, Forum Wartawan Tangerang (Forwat) dan anggota Pokja wartawan Kota/Kabupaten Tangerang.

Para jurnalis tersebut dengan sukacita mengikuti acara demi acara yang dikemas oleh panitia dari pihak PDAM TKR seperti permainan game, paint ball dan arung jeram dengan menelusuri sungai Citarik Sukabumi yang arusnya terkenal sangat ganas.(jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.