Pedagang Pasar Lembang Ngadu Ke Komisi IV

  • Whatsapp
Komisi III DPRD Kota Tangerang saat melakukan sidak ke Pasar Lembang. (Foto : usdo/vivabanten.com)
Komisi III DPRD Kota Tangerang saat melakukan sidak ke Pasar Lembang. (Foto : usdo/vivabanten.com)

TANGERANG, (vivabanten.com) – Dialog terbuka Pedagang Pasar dengan Komisi IV DPRD Kota Tangerang di Pasar Lembang Jalan Raden Fatah, Sudimara Barat Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang. Para pedagang mengeluh dengan permalasahan yang ada di pasar, Rabu (13/09/2017).

Sebagian dari pedagang mengeluhkan dengan kondisi pasar yang tidak layak terlebih jika hujan, belum lagi tentang provokasi yang dilakukan oleh oknum-oknum tidak bertanggungjawab.

Hendrik (52) pedagang ikan mengatakan, pasar ini layak tetapi pengelolanya yang tidak betul, dan dirinya mendengar bahwa tanah pasar lembang dihibahkan untuk pemerintah untuk dijadikan terminal.

“Saya ingin bertanya apakah tanah ini dihibahkan untuk pemerintah untuk dijadikan terminal ? Berarti kami masih bisa berdagang disini dong?,” ujarnya.

Menurut Hendrik, dirinya memohon kepada anggota dewa agar memperkuat dan mendukung dia dan teman-teman pedagang lainnya untuk tetap berdagang di Pasar Lembang.

“Masalah kenapa kami tidak pindah, karena kami belum diusir oleh pemerintah, dan pasar yang akan menjadi tempat kami berdagang nanti tidak nyaman untuk berdagang karena tiang-tiangnya dari baja ringan jika terjadi korsleting akan membahayakan kami,” jelasnya.

Kemudian dengan nada rendah Hendrik menyampaikan bahwa dia dan para pedagang lainnya sudah lelah, dari tahun 1997 para pedagang sudah beberapa kali pindah lapak untuk mencari nafkah.

Pedagang lainnya, Sentosa (39) mengaku dirinya mendapatkan informasi akan ada pemindahan pasar dan relokasi pedagang.

“Kira-kira 2 bulan lalu kami gonjang-ganjing ada pemindahan pasar baru ini, ternyata kabar pemindahan ini belum tahu seperti apa. Disini kami hanya pedagang ingin aman dan ketentraman dalam berjualan, itu keluhan kami seperti itu,” katanya.

Ketua Komisi IV DPRD Kota Tangerang, Turidi Susanto yang turun langsung kelapangan menerangkan kepada pedagang, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin, dan akan mendesak Pemerintah Daerah untuk meminta kejelasan terkait dengan Pasar Lembang.

“Nanti setelah kita tahu ternyata desainnya untuk pasar ini, jika nanti desain ini untuk pasar modern ini akan kami tolak. Intinya keinginan pedagang bisa dagang lagi, kami berusaha semaksimal mungkin untuk mempertahankan pasar tradisional ini,” tuturnya.

Kemudian sebagian pedagang lainnya bertanya tentang status tanah pasar lembang, kapan mereka akan direlokasi dan segala permalasahan lainnya diadukan ke seluruh jajaran staf Komisi IV DPRD.

Lanjut Ketua Komisi IV menyampaikan rasa terimakasih nya kepada para pedagang atas partisi dalam memberikan masukan kepada pihaknya.

“Masukan masukan ini menurut kami sangat bermanfaat dan positif, tadi juga saya jalan-jalan langsung ke pasar melihat kondisi pasar secara tidak langsung dan kondisi tidak layak,
namun jika dikelola dengan OPD-OPD terkait ini akan menjadi potensi OPD kita. Terkait aset kita akan memanggil dengan OPD-OPD terkait, kita akan pelajari dan kita akan telusuri secara mendetail,” pungkasnya.(usdo/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.