Pegawai Kecamatan Pinang Ditest Urin

  • Whatsapp
Petugas BNN saat test urin pegawai Kecamatan Pinang.
tes urin pegawai kecamatan pinang
Petugas BNN saat test urin pegawai Kecamatan Pinang.

TANGERANG (vivabanten.com) – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangerang melakukan test urin bagi 37 pegawai PNS dan non-PNS di lingkungan Pemerintah Kecamatan Pinang, kegiatan tersebut dilakukan di aula kantor Kecamatan Pinang, senin(15/1/2018).

Kepala BNN Kota Tangerang, AKBP Akhmad FH mengatakan, kegiatan sosialisasi dan test urine di Kecamatan Pinang tersebut, sebagai upaya agar para pegawai bersih dari pengaruh nerkoba dan ini patut kita berikan apresiasi yang tinggi.

“Kami mengapresiasi keinginan dari Camat Pinang, yang mengahruskan para pegawai dibawah naungannya terbebas dari pengaruh narkoba pada tahun 2018 ini,” ujar AKBP Akhmad.

Menurut Akhmad, dari 13 Kecamatan yang berada di Kota Tangerang yang pertama kali melakukan test urine adalah Kecamatan Pinang dan dari hasil tes urine yang dilakukan, pihaknya menyatakan 37 pegawai yang ditest hasilnya negatif.

“Kami sudah melaksanakan tiga perintah Menpan-RB yaitu pelaksanaan test urine, sosialisasi dampak bahaya mengkonsumsi narkoba dan dalam waktu dekat akan dibentuk satgas anti narkoba di Kecamatan Pinang,” ucapnya.

Camat Pinang, Agun DJ menambahkan, kegiatan test urin ini diikuti oleh seluruh Staf kecamatan dan kelurahan se-Kecamatan Pinang, ini sebagai bentuk antisipasi dan pencegahan penyalahgunaan narkoba oleh pegawai.

“Jadi test urine hari ini dilakukan kepada pegawai yang terdeteksi dengan alat pendeteksi yang di bawa oleh pihak BNN. Alat itu selalu mengarah kepada orang tersebut bukan sekali atau dua kali, tapi berkali-kali. Jadi untuk memastikannya saya beserta BNN menginturksikan untuk melakukan Test Urine,” terang Agun.

Agun berharap, melalui program Tangerang Bersinar (Bersih dari narkoba), seluruh ASN dan juga masyarakat Wilayah Kecamatan Pinang untuk terbebas dari Narkoba.

“Kami berharap kegiatan ini bisa memberikan efek kepada para pegawai dan masyarakat di Kecamatan Pinang, sehingga bisa terbebas dari narkoba,” pungkasnya.(cep/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.