Pembenahan Jalan Tol Tangerang-Merak Terus Dikebut

  • Whatsapp
Tol Tangerang-Merak. (Foto: Istimewa)

vivabanten – BANTEN – Tol Tangerang-Merak lakukan perluasan jalan di beberapa titik, khususnya di wilayah Tangerang Raya, guna mendukung akses perekonomian di jalan Trans Sumatera yang kini sedang dibangun oleh Presiden Jokowi.

“Revitalisasi atau pembenahan akses juga salah satu upaya kita untuk mengintegrasikan antara jalan tol dan jalan nasional,” kata Sunarto Sastrowiyoto, Direktur Teknik dan Operasi PT Marga Mandala Sakti (MMS) selaku operator Tol Tangerang-Merak, Senin (24/07).

Bacaan Lainnya

Selain itu, sebanyak 21 Gerbang Tol Otomatis (GTO) telah dibangun guna mensukseskan program pemerintah terkait transaksi non tunai di jalan tol yang akam berlaku pada bulan Oktober 2017 mendatang.

“peningkatan penyediaan fasilitas dan peralatan tol dengan melakukan penambahan lima unit Gardu Tol Otomatis (GTO) yang terpasang satu unit di Gerbang Cilegon Timur dan empat unit di Gerbang Satelit Cikupa arah Merak. Sehingga total GTO yang terpasang di Ruas Tangerang-Merak hingga semester 1 tahun 2017 adalah 21 unit,” terangnya.

Jalan tol sepanjang 72 kilometer dengan 10 gerbang tol itu diyakini Sunarto akan mempermudah transaksi dan mengurangi penumpukkan kendaraan disetiap gerbang tol.

“pertumbuhan volume kendaraan sebesar 4,69 persen. Pertumbuhan ini lebih tinggi dibandingkan pertumbuhan semester I 2016 yang hanya tumbuh sebesar 3,49 persen. Hal ini terjadi juga dipengaruhi adanya pertumbuhan ekonomi Provinsi Banten yang cukup tinggi di triwulan I 2017 yaitu sebesar 5,90 persen,” jelasnya.

sumber: kabar6.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.