Pemkab Tangerang Dukung Tax Gathering untuk Diskusi dan Perbaikan Layanan

  • Whatsapp

KAB. TANGERANG, (vivabanten.com) – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mendukung Tax Gathering yang diselenggarakan Kantor Pelayanan Pajak Pratama Tigaraksa.

Menurut Zaki, Tax Gathering menjadi sarana bagi wajib pajak untuk berdiskusi serta menyampaikan kritik dan saran terkait pelayanan pajak di Kabupaten Tangerang, Banten.

Bacaan Lainnya

“Acara ini merupakan jalinan komunikasi yang sangat baik dan didukung oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang dalam rangka mengajak dan memotivasi wajib pajak dan juga para petugas pelayanan pajak agar lebih baik lagi di masa yang akan datang,” ungkap Bupati pada acara tersebut yang digelar di The Springs Club Summarecon Kecamatan Pagedangan, Selasa (02/11/2021).

Zaki mengatakan, Tax Gathering hari ini merupakan acara Kanwil Dirjen Pajak Provinsi Banten dengan Kantor Pajak Pratama Tigaraksa beserta seluruh wajib pajak di wilayah Kabupaten Tangerang. Acara ini menjadi sarana diskusi dan juga menerima saran, masukan, dan kritik dari wajib pajak.

Menurut Zaki, tingkat kepatuhan wajib pajak sekarang ini sudah cukup tinggi, namun dia juga mengajak kembali kepada seluruh wajib pajak untuk lebih patuh dan taat dalam memenuhi kewajiban perpajakannya, karena KPP Tigaraksa ini yang tertinggi untuk target capaian pajaknya di Indonesia.

Kakanwil Direktorat Jenderal Pajak Banten, Dionysius Lucas Hendrawan, mengungkapkan, semua para wajib pajak bahwa memang pajak ini sering dibenci sekaligus juga dirindui.

Dijelaskan lebih lanjut dibenci karena pada saat kewajiban pajaknya harus dilaksanakan, bisanya kita kalau bisa menghindar ya menghindar begitu saja sehingga tidak disukai. Di sisi lain pajak juga dirindui, dicari-cari karena dengan pajak, kita bisa menikmati fasilitas-fasilitas yang ada saat ini.

“Memang pajak sering dibenci tapi juga dirindu, misalkan seperti pembangunan jalan-jalan, infrastruktur lainnya, kemudian juga kemarin juga kita dapatkan vaksin gratis tidak perlu bayar, itu juga merupakan bagian dari hasil pajakĀ  kita semua,” jelasnya.(jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.