Pemkab Tangerang Gelar FGD Guna Sinergitas Pembangunan Daerah

  • Whatsapp

KABUPATEN TANGERANG, (vivabanten.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melalui Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) mengelar Focus Grup Discussion (FGD) dalam rangka mewujudkan sinergitas pembangunan daerah.

“Hari ini kita melaksanakan penyusunan disertasi, dangan judul pemerintahan kolaboratif dalam perencanaan pembangunan daerah,” ujar Kepala DBMSDA, Selamet Budhi usai menghadiri acara FGD di aula di Tangerang, Rabu (31/03/2021).

Bacaan Lainnya

selamet mengatakan dalam mewujudkan perencanaan pembangunan daerah yang berinovatif, diperlukanya sinergitas antara masyarakat dan pemerintah dalam hal membangun suatu daerah.

“Untuk fokus pembahasanya ini kan kita melibatkan empat aktor, yaitu pemerintah pengusaha, akademi dan masyarakat. Jadi perlu adanya sinergitas,” katanya.

Untuk itu, perolehan masukan tentang perencanaan dan langkah-langkah strategis dari semua instansi baik itu dari akademisi, pengusaha ataupun masyarakat sangat diperlukan demi terciptanya peningkatan kualitas dan elektabilitas suatu daerah dangan sesuai visi misi Kabupaten Tangerang.

“Jadi perencanaan di daerah itu selama ini mengacu kepada standar kegiatan musrembang saja. Kedepan dengan berbagai kekurangan, kita akan mencoba model-model perencanaan yang lebih inovatif dari masukan semua pihak,” ucapnya.

Kemudian, kedepan pihaknya meminta agar masyarakat juga proaktif dalam mengawal program-program yang sedang dilaksanakan. Sehingga apa yang menjadi usulan masyarakat itu dapat terakomodir.

“Nanti tidak hanya duduk dan hadir saja tetapi kedepan harus mempunyai komitmen dari semua sektor. Mulai dari pemerintah masyarakat dan pengusaha untuk menjaga komitmen dalam kegiatan-kegiatan yang disepakati bersama,” pungkasnya. (noy/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.