Pemkab Tangerang Peringati Isra Mi’raj Secara Virtual

  • Whatsapp

KABUPATEN TANGERANG, (vivabanten.com) – Pemkab Tangerang memperingati hari besar Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW secara virtual di Masjid Agung Al-Amjad Puspemkab Tangerang, Kamis (25/03/2021).

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, agenda rutin pemerintah daerah dalam rangka memperingati salah satu hari besar umat muslim yaitu Isra Mi’raj diselenggarakan di Masjid Al -Amjad, namun karena saat ini sedang berada di tengah pandemi, maka pelaksanaanya digelar secara virtual, hanya Forkopimda saja yang mengikuti langsung.

Bacaan Lainnya

“Peringatan Isra Mi’raj tingkat Kabupaten Tangerang secara virtual dan juga dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan pertengahan April mendatang,” ujar Zaki kepada wartawan.

Zaki mengatakan, meski perayaan Isra Mi’raj di tengah pandemi Covid-19 dilakukan secara berbeda tetapi tidak mengurangi makna bagi kita semua untuk memaknai nilai-nilai dari Nabi Besar Muhammad SAW.

“Insya Allah Pemerintah Kabupaten Tangerang akan mengeluarkan himbauan pelaksanaan terkait shalat Tarawih, pelaksanaan Idul Fitri maupun kegiatan ibadah lain di Bulan Suci Ramadhan, mari sama-sama kita makmurkan masjid dengan penerapan protokol kesehatan 4 M yang ketat,” ucapnya.

Peringatan Isra Mi’raj kali ini dihadiri penceramah KH Zulfa Mustofa,Wakil Ketua PBNU Pusat, sedianya menghadirkan Prof Dr KH Said Aqil Siradj, M.A untuk mengisi ceramah.

Usai peringata Isra Mi’raj Bupati Tangerang secara simbolis menerima bantuan paket sembako dari Baznas ke Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk masyarakat yang diserahkan oleh Ketua Baznas Nawawi. (*/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.