Pemkab Tangerang Telah Vaksinasi 98.022 Warga

  • Whatsapp

KAB. TANGERANG, (vivabanten.com) – Berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang mencatat, hingga Rabu (09/06/2021) kemarin, sudah 98.022 warga melaksanakan vaksinasi COVID-19.┬áTercatat, mereka yang sudah melaksanakan suntik vaksin adalah dari tenaga kesehatan, petugas pelayan publik dan juga lansia.

“Kami (Dinas Kesehatan) terus melakukan kegiatan vaksinasi secara terus menerus di 44 puskesmas, 25 rumah sakit dan dari berbagai sentra vaksinasi di Kabupaten Tangerang. Sehingga, hal ini dapat mempercepat pencapaian vaksinasi di Kabupaten Tangerang,” ucap dr. Hendra Tarmizi, Juru Bicara Satuan Gugus Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Tangerang.

Bacaan Lainnya

Hendra juga memaparkan, program vaksinasi tahap pertama telah mencapai 93.751 jiwa dan 67.847 jiwa untuk tahap keduanya.

“Saat ini, pelaksanaan vaksinasi masih terus dilakukan terhadap petugas pelayanan publik dan kalangan lansia. Kami memang sedang melakukan percepatan vaksinasi sesuai arahan Bupati Tangerang,” ungkapnya.

Adapun hambatannya, Kabupaten Tangerang memiliki keterbatasan tenaga kesehatan di puskesmas yang tersebar di 29 kecamatan.

“Kami kekurangan tenaga kesehatan, di puskesmas yang ada saat ini tidak sebanding dengan pelayanan publik dan lansia yang akan melakukan vaksinasi,” ujarnya.

Ia berharap dari semua sektor bisa membantu menggerakkan masyarakat untuk mengikuti vaksinasi guna menyehatkan bangsa.

Diketahui, Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar menyampaikan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang sudah menggerakkan seluruh jaringan kesehatan seperti Rumah Sakit Unit Darurat (RSUD), Rumah Sakit Swasta, dan juga fasilitas kesehatan seperti puskesmas.

“Dengan adanya fasilitas tersebut Kabupaten Tangerang bisa melakukan penyuntikan vaksin sebanyak 15.000 warga Kabupaten Tangerang dalam sehari,” katanya.

Pada pelaksanaan vaksinasi massal yang dilakukan di Sport Center, Kelapa Dua kemarin, Rabu (09/06/2021), Presiden Joko Widodo yang didampingi oleh Menkes Budi Gunadi Sadikin, Gubernur Banten Wahidin Halim, dan Bupati Tangerang Ahmad Zaki Iskandar, turut meninjau jalannya vaksinasi COVID-19.

Presiden memandang proses vaksinasi yang dilaksanakan tersebut manajemen lapangannya telah berjalan dengan rapi dan baik. Presiden ingin agar vaksinasi serupa tidak hanya digelar di Kabupaten Tangerang, tapi juga di daerah-daerah lain sehingga target vaksinasi secara nasional bisa segera tercapai.

“Sebanyak kurang-lebih 10 ribu masyarakat umum, baik lansia, pra-lansia, tenaga pendidik, semuanya, dan saya lihat manajemen vaksinasi di Kabupaten Tangerang berjalan rapi dan baik di lapangan,” kata Presiden. (*/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.