Pemkot Serahkan LKPD Tahun 2017 Ke BPK

  • Whatsapp

Tangerang, (vivabanten.com) – Pemerintah Kota Tangerang menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Tangerang tahun 2017 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Banten di Aula Gedung BPK RI Perwakilan Banten, di Palima, Kecamatan Pabuaran Kabupaten Serang, Senin (26/03/2018)
LKPD Pemerintah Kota Tangerang diserahkan langsung oleh PJs. Walikota Tangerang M. Yusuf dan diterima langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Banten, T. Ipoeng. A. W.
PJs. Walikota Tangerang, Yusuf di sela-sela penyerahan mengatakan, telah bekerja dengan maksimal dalam menyusun laporan pertanggungjawaban pengelolaan APBD KotaTangerang tahun 2017.
Yusuf erharap agar setelah diserahkanya LKPD kepada BPK RI perwakilan Banten, Pemkot Tangerang bisa menerima hasil yang terbaik dalam pengelolaan Keuangan Pemerintah Kota Tangerang.
“Setelah kita menyerahkan LKPD, diharapkan mendapatkan hasil yang maksimal dan lebih baik dari tahun sebelumnya,” ujar Yusuf.
Yusuf didampingi Sekretaris Daerah, Dadi Budaeri dan juga Inspektur Moh. Aan Ikbal, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Moh. Noor, beserta beberapa pejabat dilingkungan Pemkot Tangerang.
“Kami terus memperbaiki sistem keuangan daerah yang berbasis akrual, terus berupaya dalam melakukan pengelolaan keuangan daerah, apabila ada kekuarangan terus berupaya memperbaikinya,” ucapnya.
Sementara itu, Kepala BPK RI perwakilan Banten, T. Ipoeng menerangkan bahwa LKPD tahun anggaran 2017 tersebut selanjutnya akan ditindaklanjuti BPK untuk dilakukan pemeriksaan, sebelum nantinya dilaporkan ke DPRD melalui paripurna.
“Selanjutnya BPK akan menelaah, menganalisa dan menilai dengan seksama terhadap laporan yang telah disampaikan oleh Pemkota Tangerang dan tentu saja laporan yang disampaikan tersebut harus telah disusun sesuai dengan prosedur dan fakta sesuai dengan laporan-laporan yang ada,” jelasnya.(jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.