Pemkot Tangerang Akan Terapkan Bedah Rumah Tanpa Paku

  • Whatsapp
Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah didampingi Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Tangerang, Dafyar Eliyadi Hardian saat meninjau proyek.
Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah didampingi Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Tangerang, Dafyar Eliyadi Hardian saat meninjau proyek.

TANGERANG, (vivabanten.com) – Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Tangerang akan menerapkan konsep baru dalam pembangunan bedah rumah yang ada di Kota Tangerang.

Konsep baru tersebut yakni pembangunan tersebut tidak menggunakan paku sama sekali.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Tangerang, Dafyar Eliyadi Hardian mengatakan, pembangunan rumah instan tak memerlukan waktu yang lama, tetapi dapat diselesaikan dalam waktu lima hingga enam hari.

“Luas lahan yang dibutuhkan untuk pembangunan rumah instan pun cukup standar tetapi biaya yang dibutuhkan memang masih tinggi,” ujar Dafyar, Selasa (4/9).

Oleh karena itu menurut Dafyar, Dinas Perumahan dan Pemukiman masih melakukan tahap perancangan sebelum benar–benar direalisasikan.

Diantaranya adalah memberikan pelatihan kepada tenaga lapangan dalam proses pembuatannya sehingga bisa menekan biaya yang tinggi.

“Jadi kedepan untuk program bedah rumah akan dilaksanakan dengan sistem rumah instan ini dan kini masih dalam tahap perancangan,” ucapnya.

Dafyar menambahkan, kemungkinan pembangunan rumah instant ini akan dilakukan pada tahun mendatang dalam program bedah rumah selanjutnya.

“Mudah-mudahan tahun depan sudah bisa diterapkan,” pungkasnya. (jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.