Pemkot Tangerang Bagikan Ribuan Bibit Tanaman dan Benih Ikan Kepada Warga

  • Whatsapp
Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah saat melakukan tebar benih ikan.

TANGERANG, (vivabanten.com) – Pada tanggal 28 Februari 2021 mendatang, Pemerintah Kota Tangerang akan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-28.

Jelang peringatan HUT ke 28 tersebut, Pemkot Tangerang melalui Dinas Ketahanan Pangan menggelar acara Tebar Benih Ikan dan Penyerahan Bibit Tanaman dan Ikan kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) se-Kota Tangerang.

Bacaan Lainnya

Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah yang hadir secara langsung dalam kegiatan tersebut mengatakan, pemberian bibit tanaman produktif dan ikan sebagai ini sebagai langkah untuk menumbuhkan kemandirian masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan pangan.

“Bisa dilakukan urban farming untuk membantu lingkungan yang terdampak Covid-19,” ujar Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah dalam acara yang belangsung di RW 22 Perumahan Garden City, Kelurahan Gebang Raya, Periuk, Senin (08/02/2021) lalu.

Walikota Arief mengtakan, dirinya mengapreasiasi masyarakat di RW 22 Perumahan Garden City yang memanfaatkan tandon sebagai sarana untuk budidaya ikan dengan menggunakan keramba yang dapat memiliki manfaat lebih bagi warga sekitar.

“Saat pandemi sebagai sarana budidaya ikan dan nantinya bisa jadi area wisata keramba jika pandemi telah usai. Bagi wilayah lain yang lingkungannya tidak memiliki tandon, bisa mencoba dengan menggunakan ember-ember besar untuk budidaya ikannya,” terang Arief.

“Manfaatkan sarana yang ada untuk berkreativitas di tengah pandemi,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang, Abduh Surahman mengungkapkan, sebanyak 30.000 bibit tanaman produktif dan 7.000 benih ikan bagi 14 Kelompok Wanita Tani (KWT) se Kota Tangerang dalam acara Tebar Benih Ikan dan Penyerahan Bibit Tanaman dan Ikan.

“Setiap KWT dapat mengambil benih ikan dan bibit tanaman di kantor UPT,” tandas Abduh kepada wartawan. (*/joe)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.