Pemkot Tangerang Bantu Makanan Bagi Pasien Isolasi Mandiri

  • Whatsapp

KOTA TANGERANG, (vivabanten.com) – Belakangan ini, tren kasus COVID-19 terus meningkat. Sehingga, masyarakat yang terpapar harus melakukan isolasi mandiri, karena banyak Rumah Sakit dan Rumah Isolasi Terkonsintrasi (RIT) di Kota Tangerang hampir penuh.

Pemerintah Kota Tangerang, terus memastikan para pasien COVID-19 yang sedang melakukan isolasi mandiri mendapatkan bantuan makanan, melalui berbagai Organisasi dan Perangkat Daerah (OPD).

Bacaan Lainnya

Camat Larangan, M.Marwan, menyatakan di wilayahnya sudah membangun dapur umum sejak Rabu (14/07/2021), untuk membantu warga yang sedang isolasi mandiri. Dapur umum ini juga dibuat bersama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) dan Dinas Ketahanan Pangan (DKP).

“Secara keseluruhan atau individu ada sekitar 936 warga yang terpapar COVID-19, untuk KK ada sekitar 412, dan sekarang di Kelurahan Larangan Utara ini ada sekitar 25 KK. Jadi, kami membangun dapur umum ini untuk membantu mereka yang sedang isolasi mandiri di rumah, dan target sehari pengiriman 200 box makanan,” ungkapnya saat di temui di Dapur Umum Kecamatan Larangan, Kamis (15/07/2021).

Kandungan gizi makanan yang disiapkan pun ia pastikan terpenuhi. Kandungan protein dan sayur-mayur sudah pasti disiapkan dalam menu makanan yang akan diantar. Marwan juga menambahkan, bahwa pengiriman makanan dilakukan dua kali dalam sehari, siang dan malam.

“Menu makanan saya pastikan sehat ya. Kebutuhan gizi juga terpenuhi karena ada telur dan berbagai sayur-sayuran ada. Kami juga dibantu oleh ibu-ibu PKK, pegawai kecamatan, dari Disbudpar dan DKP juga ikut membantu saat proses memasak,” tambahnya.

Dengan tingginya jumlah kasus COVID-19 di Kota Tangerang, Marwan juga mengimbau masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan dan mematuhi aturan yang berlaku selama PPKM Darurat berlangsung.

“Jangan pernah lelah untuk terus mematuhi protokol kesehatan, karena yang bisa menjaga diri kita itu ya kita sendiri, bukan orang lain. Jangan juga abaikan protokol kesehatan meskipun sudah mendapatkan vaksin. Semoga pandemi ini bisa segera selesai,” tutupnya. (sal/jojo)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.