Pemkot Tangerang Gelar Forum Konsultasi Publik

  • Whatsapp

Forum Konsultasi Publik

TANGERANG, (vivabanten.com) – Untuk menghimpun masukan dan saran permasalahan, isu–isu strategis dan sasaran pembangunan, Pemerintah Kota Tangerang menggelar Forum Konsultasi Publik Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2019 di Ruang Al-Amanah Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (1/2/2018).

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah yang membuka langsung forum konsultasi public tersebut mengatakan, forum konsultasi ini dikonsep dengan Talkshow dan dialog interaktif, sehingga bisa menghasilkan saran dan masukan yang terbaik.

“Dari forum ini, saya berharap masukan dari semua pihak mampu menjawab semua tantangan di tahun 2018 dan 2019,” ujar Arief.

Menurut Arief, masyarakat lebih aktif dan antusias dalam memberikan saran untuk pembangunan. Lebih lanjut, dijelaskan Arief, bahwa ke depan Pemkot Tangerang merencanakan memperbanyak forum publik dengan melibatkan masyarakat dan akademisi.

“Jadi bukan hanya di forum ini saja dan ini hanya sebagai awal dalam menampung saran dan masukan. Tetapi akan dilakukan secara terbuka seminar–seminar seperti FGD (Focus Grup Discusion) bersama masyarakat dan akademisi,” tukasnya.

Pada kesempatan yang sama Arief menjelaskan, rencana pemerintah pusat yang akan membangun Transit Oriented Develoment (TOD) di terminal Poris Plawad.
“Total investasinya 1,5 Triliyun oleh pemerintah pusat. TOD yang direncanakan berdiri diatas lahan seluas 5 hektar tersebut akan dilakukan ground breaking pada Maret 2018.

“Dua hektar akan dibangun oleh pemerintah pusat, sedangkan 3 hektar diharapkan bisa dibangun oleh BUMD untuk penunjang di wilayah Poris Plawad,” tuturnya.

Pemkota Tangerang juga sambung Arief, telah mengusulkan sebanyak 7 moda transportasi yang akan memanfaatkan kawasan terminal Poris Plawad sebagai pusat mobilisasi.

“KRL, Kereta Bandara, BRT dalam kota, TRANSJAKARTA, bis luar kota, persiapan LRT BSD Tangerang dan kereta luar kota,” jelas Arief.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tangerang, Said Endrawiyanto menambahkan, forum diskusi ini bertujuan untuk menampung saran dan aspirasi dari berbagai pihak dalam pembangunan Kota Tangerang 2019.

“Kegiatan ini terinspirasi dari berbagai kegiatan di media dan lainnya, sehingga lebih efektif dan diminati para undangan,” kata Said. (jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.