Pemkot Tangerang Gelorakan Program Kampung Rumah Kita

  • Whatsapp
Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Herman Suwarman, yang turut hadir dalam proses penyerahan cat secara simbolis.

TANGERANG (vivabanten.com) – Dalam rangka program Kampung Kita, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mendapat dukungan dari Perusahaan Cat Nasional melalui program Beautifikasi di Kampung Rumah Kita, RW 09, Kelurahan Tanah Tinggi, Kota Tangerang.

Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Herman Suwarman, yang turut hadir dalam proses penyerahan cat secara simbolis dari Perusahaan Cat Nasional kepada masyarakat Kampung Rumah Kita.

Bacaan Lainnya

“Kami sangat mengapresiasi kepedulian perusahaan-perusahaan di Kota Tangerang yang peduli terhadap lingkungan dan warga sekitarnya. Hal ini sangat berguna sekali dalam peningkatan kemampuan dan keahlian masyarakat sekitar, serta perwujudan kampung wisata yang mampu meningkatkan perekonomian warga,” ujarnya saat ditemui di Kampung Rumah Kita, Selasa (03/11/2020).

Kampung Rumah Kita terpilih menjadi tujuan Program Corporate Social Responsibility (CSR) karena karakteristiknya yang unik.

Direktur Perusahaan Cat Nasional (Propan Raya), Yuwono Imanto, mendukung niat masyarakat yang menginginkan kehidupan lebih baik yang dimulai dengan mempersolek kampungnya.

“Ini sangat menarik sekali. Ada inisiasi dari warga itu sendiri untuk berubah, baik dari pola pikirnya, kebiasaannya, hingga kepeduliannya terhadap lingkungan. Kami akan support selagi untuk kebaikan bersama,” tuturnya.

Sebanyak 25 ribu liter cat diberikan untuk mempercantik Kampung Rumah Kita. Tak hanya itu, Perusahaan Cat Nasional ini juga memberikan bantuan tanaman guna penghijauan dan meningkatkan ketahanan pangan warga sekitar, serta edukasi pelatihan cat untuk masyarakat yang mandiri.

“Demi mendukung ketahanan pangan di Kota Tangerang, kami juga berikan ribuan tanaman untuk Kampung Rumah Kita. Kami juga berikan pelatihan dan pendampingan proses pengecatan yang nantinya akan berguna bagi warga sekitar,” ungkapnya.

Inisiator Kampung Rumah Kita, Ibnu Jandi, berharap, Kampung Rumah Kita atau Kampung Pink dapat merubah kebiasaan masyarakat menjadi lebih ramah dan peduli.

“Kampung Pink menjadi sebutan lain bagi Kampung Rumah Kita. Maknanya sederhana, masyarakat di sini terkenal galak namun berhati lembut. Semoga dengan adanya program Beautifikasi dari Propan Raya dan Pemkot Tangerang, Kampung Rumah Kita dapat menjadi inspirasi bagi kampung-kampung yang lain,” tuturnya. (ADV)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.