Pemkot Tangerang Gencarkan Aplikasi Sigacor


Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/vivabant/public_html/wp-content/themes/bloggingpro/template-parts/content-single.php on line 81

VIVABANTEN.COM, (KOTA TANGERANG) – Pemerintah Kota Tangerang menggelar Sosialisasi Penggunaan Aplikasi Sigacor yang dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Kominfo Kota Tangerang beserta Camat dan Lurah se-Kota Tangerang secara daring, senin (07/02/2022).

Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah memimpin rapat tersebut meminta kepada seluruh Camat dan Lurah agar dapar mensosialisasikan kepada RT dan RW terkait verifikasi data warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Datanya dari pusat, nanti didistribusikan melalui aplikasi Sigacor, fitur aplikasinya sudah ditambah jadi RT dan RW bisa memverifikasi data tersebut benar atau tidak warga tersebut berdomisili di wilayahnya. Sebelumnya data tersebut diverifikasi oleh Puskesmas, sekarang kita sebar kepada wilayah untuk mempercepat langkah tracing,” jelas Arief.

Lebih lanjut Arief menerangkan, verifikasi data ini untuk mempercepat dilakukannya tracing bagi warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Untuk rekan – rekan Puskesmas saya minta untuk sigap bagi tim yang akan melakukan tracing cepat, agar warga yang terkonfirmasi bisa tertangani dengan baik,” ucapnya.

Selain itu, Pemerintah Kota Tangerang juga telah mempersiapkan pemberian bantuan isolasi mandiri bagi warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 terlebih bantuan ini memerlukan data warga yang sudah terverifikasi untuk menyalurkan bantuan.

“Hal ini merupakan upaya kita bersama sebagai Pemerintah Kota Tangerang dalam memutus rantai penyebaran Covid-19,” ungkap Arief.

“Dan yang terpenting juga saya minta semua aparat Pemkot Tangerang agar dapat mensosialisasikan kepada masyarakat manfaat Telemedicine untuk warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 bisa diakses melalui situs https://isoman.kemkes.go.id/,” tambah Arief.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Dini Anggraeni juga mengungkapkan Pemerintah Kota Tangerang telah melakukan penambahan Rumah Isolasi Terkonsentrasi total ruang RIT sebanyak 177 ruang tersebar di 3 lokasi.

“RIT PKM Jurumudi, RIT PKM Batu Sari, RIT Sudimara Pinang, Isoter ini dikhususkan bagi masyarakat yang tidak memiliki kelayakan tempat isolasi di rumah, karena RIT ini terbatas apabila rumahnya masih memungkinkan silahkan isolasi di rumah tapi kalau tidak memungkinkan bisa isolasi di RIT,” tutup Dini Anggraeni.(man/joe)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *