Pemkot Tangerang Kembali Berikan Relaksasi Pajak Daerah

  • Whatsapp
Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah Kota Tangerang, Karsidi saat sosialisasi pajak daerah.

KOTA TANGERANG, (vivabanten.com) – Kembali Pemerintah Kota Tangerang melalui Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD), memberikan keringanan pembayaran pajak daerah berupa pemberian insentif berupa pembebasan dan penghapusan denda pajak daerah.

Pembebasan dan penghapusan denda pajak daerah tersebut, sesuai dengan Keputusan Walikota No. 800/Kep.370-BPKD/2021. Yang meliputi pembebasan denda berupa pajak hotel, restoran, hiburan dan parkir untuk masa pajak April 2020 sampai dengan Juni 2021.

Bacaan Lainnya

Semantara untuk penghapusan denda yakni pajak air bawah tanah untuk masa pajak April 2020 sampai dengan Juni 2021 dan Pajak Reklame Pembayaran Juni 2020 sampai dengan ketetapan Januari 2020 sampai dengan juni 2021 termasuk denda yang terbit sebelum tahun 2020 dengan objek pajak yang sama, Adapun untuk SKPD-KB pembayaran September 2020 sampai dengan Juni 2021 dengan ketetapan yang diterbitkan mulai tahun 2019 sampai dengan Juni 2021.

Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah Kota Tangerang, H. Karsidi.

Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah Kota Tangerang, H. Karsidi mengatakan, kebijakan tersebut diberikan/ditujukan kepada objek pajak, yang diantaranya pengusaha hotel, restoran, parkir, air bawah tanah, hiburan dan reklame.

Menurut H. Karsidi, walaupun diberi keringanan kewajiban pajak, para wajib pajak tetap harus melaporkan omset setiap bulannya.

“Mereka harus tetap melaporkan omset atau pendapatan setiap bulannya paling lambat 20 hari sejak berakhirnya masa pajak,” ujar H. Karsidi kepada wartawan, Kamis (10/06/2021).

Karsidi menjelaskan, pembebasan kewajiban pajak berlaku untuk masa pajak April 2020 hingga Juni 2021.

“Pemberian insentif berupa pembebasan dan penghapusan denda pajak daerah sesuai dengan Keputusan Walikota NO. 800/Kep.370-BPKD/2021,” ungkapnya.

Karsidi berharap dengan adanya program relaksasi pajak daerah ini dapat dimanfaatkan para wajib pajak untuk segera membayar pajak yang dimaksud.

“Kami berharap program relaksasi ini bener-benar bisa dimanfaatkan para wajib pajak yang ada di Kota Tangerang,” pungkasnya. (ADV)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.