Pemkot Tangerang Raih Predikat B Atas Kinerja

  • Whatsapp
Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah saat menerima penghargaan.
penghargaan kinerja Pemkot Tangerang
Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah saat menerima penghargaan.

TANGERANG, (vivabanten.com), – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) memberikan penilaian predikat terbaik atau B, atas kinerja Pemkot Tangerang pada tahun 2017.

Raihan predikat tersebut, berdasarkan dengan Hasil Evaluasi terhadap Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) tahun 2017 yang dilakukan oleh pihak Kemenpan RB, secara umum kinerja Pemerintah Kota Tangerang mendapatkan predikat Baik atau B naik dari tahun lalu yang mendapatkan predikat C.

Bacaan Lainnya

Atas hal itu, Pemkot Tangerang pun menerima penghargaan Laporan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LHE AKIP) dari Kemenpan RB dan diterima langsung oleh Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah yang diserahkan dari Menpan RB Asman Abnur di Batam, Kamis (25/1/2018).

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah seusai acara mengatakan, dirinya sangat bersyukur atas diraihnya predikat B dalam penyelenggaraan Pemerintah Kota Tangerang.

“Syukur alhamdulillah karena usaha yang kita lakukan untuk membenahi akuntabilitas dan transparansi penyelenggaraan pemerintahan di kota Tangerang membuahkan hasil,” ujarnya.

Sementara itu, Menpan-RB Asman Abnur dalam sambutannya meminta agar para Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat mewujudkan birokrasi yang efisien. Hal tersebut dapat ditunjukkan melalui penggunaan anggaran negara yang sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat.

Dikatakannya bahwa terdapat dua hal yang harus dipahami oleh setiap instansi pemerintah dalam mewujudkan birokrasi yang efisien, yaitu pertama memastikan bahwa anggaran hanya digunakan untuk membiayai program/kegiatan prioritas yang mendukung pencapaian tujuan pembangunan.

“Kemudian yang kedua memastikan bahwa penghematan anggaran yang dilakukan hanya dialokasikan pada kegiatan-kegiatan yang penting atau yang mendukung kinerja instansi,” ucapnya.

Menurut Asman, dirinya mengajak para aparatur agar merubah mind set dari yang awalnya bermental menghabiskan anggaran menjadi mental memberi manfaat dari hasil kerja yang dilakukan. Dengan demikan dapat terwujud kesejahteraan rakyat dan pembangunan negara.(lutfi/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.