Pemkot Tangsel Gelar Festival 1000 Anak Soleh

  • Whatsapp

TANGSEL, (vivabanten.com) – Festival 1000 anak soleh digelar di Masjid Raudatul Jannah, Kelurahan Jelupang, Kecamatan Serpong Utara, Minggu (24/03/2019). Kegiatan tersebut dibuka langsung Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan, kegiatan festival tersebut sebagai bentuk nyata, masyarakat akan peduli dan menyebarkan syiar agama di Kota Tangsel.

Bacaan Lainnya

”Saya berterimakasih sekali dengan kegiatan 1000 anak soleh ini. Bukti moto religius menjadi bagian kepedulian masyarakat,” ujar Airin.

Airin mengatakan, pondasi agama sangat penting dikenalkan sejak dini. Tujuannya, meningkatkan iman dan ketakwaan. Dirinya berpesan untuk orangtua terus  ajarkan anak-anaknya untuk mengaji bahkan sampai menghafal Alquran.

”Iman dan ketakwaan anak-anak kita baik atau tidak, tergantung orangtuanya  yang mendidiknya. Anak adalah merupakan amanah untuk dijaga dan dipelihara sebagai titipan dari Allah SWT,” ucapnya.

Airin menekankan festival 1000 anak soleh ini, salah satu kegiatan yang bisa menumbuhkan kepercayaan dan mental anak-anak. Terutama tentang mengenal aktivitas keagamaan dengan berbagai lomba yang diselenggarakan.

“Semoga, kegiatan religius  bisa terus berkembang dan menjadi budaya di Kota Tangsel,” singkatnya.

Sementara, salah satu orangtua peserta, Ahmad Sobrin mengatakan kegiatan ini, mampu memberikan semangat kepada anak-anak untuk lebih rajin dalam belajar agama.

”Konsep acaranya bagus, anak-anak dibuat senang dan timbul rasa antusias. Apalagi, melihat kawan-kawannya juga ikut dalam perlombaan,” terangnya

Kegiatan keagamaan yang membangun ini, diharapkan untuk bisa terus eksis. Supaya anak-anak memiliki kegiatan rutin selain belajar keagamaan. (fer/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.