Pemkot Tangsel Minta FKUB Jaga Kerukunan Beragama

  • Whatsapp
Kepala Kanwil Kemenag Tangsel, Yahya Iskandar berfose bersama Kabid Kesbanpol, Tb.Suradi. (FOTO : diaz/vivabanten)
Kepala Kanwil Kemenag Tangsel, Yahya Iskandar berfose bersama Kabid Kesbanpol, Tb.Suradi. (FOTO : diaz/vivabanten)

TANGSEL, (vivabanten.com) –
Kementerian Agama Kantor Wilayah Tangsel mengajak para tokoh lintas agama tetap membina kerukunan hidup dan pemahaman radikalisme, hal tersebut terungkap saat diskusi publik, Kamis (21/12/2017) di aula Kementerian Agama Kanwil Kecamatan Serpong.

Kepala Bidang Politik dan Keamanan Tangsel, Tb. Suradi mengatakan, seluruh komponen agama baik yang saat ini sudah ada seperti FKUB dan tokoh lintas agama kedepankan hak dan toleransinya dikalangan umat beragama.

Bacaan Lainnya

“Silakan bentuk komunitas lintas agama untuk menjaga keutuhan beragama, hentikan pemahaman radikalisme dan hentikan pula soal mayoritas dan minoritas,” ujar Suradi.

Menurutnya, Pemkot Tangsel siap menyediakan ruang-ruang publik masyarakat untuk dialog, jika kalau memang diperlukan.

“Kami siap memberikan ruang kepada masyarakat untuk bersama-sama membangun Kota Tangsel, melalui keberagaman budaya, etnis dan agama,” tukasnya.

Sementara Kepala Kantor Kanwil Kementerian Agama Tangsel, Yahya Iskandar menjelaskan jika bicara paham radikalisme adalah persoalan nasional dan dirinya berharap peran serta penyuluh,  para pegiat sosial dan tokoh agama ikut mendukung program nasional yang sudah ditetapkan pemerintahan pusat.

“Melalui pertemuan hari ini kami harapkan ada tindaklanjut penanganan persoalan agama dan paham radikalisme yang kerap melintas dilintas generasi muda Indonesia,” pungkasnya.(diaz/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.