Pemprov Banten Bakal Tarik Saham di BJB

  • Whatsapp

SERANG, (vivabanten.com) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten berencana akan menarik atau melakukan divestasi sahamnya di Bank BJB, dan akan dipindahkan ke Bank Pembangunan Daerah (BPD) Banten Tbk.

Bacaan Lainnya

Komisaris Bank Banten, Titi Khoiriyah mengatakan, guna mematangkan rencana tersebut, teknis hukum dan keekonomisannya sedang dikaji oleh tim divestasi saham.

“Pengalihan saham itu sudah lama, sudah dibentuk tim divestasi saham. Rencana kedepan memang pemprov Banten memiliki 5,37 persen itu akan divestasi,” ujar Titi di Kota Serang, Senin (15/10/2018).

Menurut Titi, pihaknya menargetkan proses tersebut akan selesai tahun 2019. Sehingga, akan menambah modal usaha bagi Bank Banten.

“Kami sudah menyatakan ke BJB dan Pemprov Jabar, agar bisa terealisasi di tahun depan. Dalam waktu dekat, akan di usulkan melalui RUPS BJB,” ucapnya.

Sebagai gambaran, sambung Titi, Pemprov Jabar memiliki saham mayoritas sebesar 38 persen, disusul pemerintah kabupaten dan kota di Jabar, sebesar 23 persen, Pemprov Banten memiliki saham sebesar 5,37 persen. Lalu kabupaten dan kota di Banten, memiliki total saham 7,76 persen.

“Jika divestasi atau penarikan saham dari BJB dilakukan, maka Bank Banten diprediksi bakal memperoleh dana segar sebesar Rp 1,2 triliun,” pungkasnya.(pais/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.