Pemprov Banten Siap Dukung Percepatan Geopark Di Pandeglang

  • Whatsapp
Sekda Provinsi Banten Al Muktabar
Sekda Provinsi Banten, Al Muktabar saat rapat pengembangan Geopark Ujung Kulon di Pendopo Pandeglang.

PANDEGLANG, (vivabanten.com) – Pemerintah Provinsi Banten siap mendukung, untuk melakukan percepatan Taman Nasional Ujung Kulon sebagai salah satu Geopark, yang ada di Kabupaten Pandeglang.

“Karena Bupati menyampaikan bahwa untuk ditetapkannya Geopark Ujung Kulon butuh dukungan administratif dari Provinsi Banten. Untuk itu, kita berbagi tugas untuk mengerjakan sesuai kewenangan kami,” ujar Sekretaris Daerah Provinsi Banten, Al Muktabar saat rapat pengembangan Geopark Ujung Kulon di Pendopo Pandeglang, Senin (20/1/2020).

Bacaan Lainnya

Menurut Al Muktabar sebagai wujud dukungan administratif, pihaknya akan mempersiapkan hal yang dibutuhkan guna suksesnya Geopark Ujung Kulon.

“Kita lihat sesuai segmentasi, mana yang sifatnya teknis, mana yang bisa dilakukan kapasitas antar wilayah,” ucapnya. Muktabar menjelaskan, jika penetapan Geopark adalah salah satu upaya menjaga kelestarian alam.
“Potensi yang dimiliki harus dilestarikan, seperti halnya di Pandeglang yang memiliki banyak sumber daya alam,” tukasnya.

Sementara itu Bupati Pandeglang, Irna Narulita membenarkan jika untuk penetapan Geopark Ujung Kulon butuh dukungan administratif dari Provinsi Banten.

“Kami ada diwilayah Banten, tentu harus ada dukungan administratif dari pihak Provinsi,” kata Irna kepada wartawan. Maka dari itu sambung Irna, pihaknya juga meyakini apabila Geopark Ujung Kolon ditetapkan, tentu akan mendorong peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Pandeglang,

“Yang pastinya ini akan berdampak pada kemajuan daerah di Banten khususnya Banten Selatan, sehingga wilayah ini bisa setara dengan kabupaten lainya yang ada di Banten Utara. Jadi wajar kalo kami ingin segera Geopark ini ditetapkan,” pungkasnya. (tot/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.