Pemulihan Trauma Anak Dinsos Bakal Gandeng Pramuka

  • Whatsapp
Suli Rosadi Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang
Suli Rosadi Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang.

Tangerang (VB),- Dinas Sosial Kota Tangerang bakal menggandeng gerakan pramuka, untuk melakukan serangkaian pemulihan trauma bagi anak-anak yang terdampak banjir.

Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang Suli Rosadi, mengklaim dengan menggandeng pramuka diharapkan dapat mengembalikan keceriaan anak- anak yang terkena dampak banjir secara langsung.

Muat Lebih

“Trauma healing ini kan dari para relawan, yang diharapkan dapat mengembalikan psikologi anak. Minimal kita dapat mengerahkan anggota- anggota pramuka,” ujar Suli kepada wartawan, Rabu (5/2).

Menurut Suli trauma healling yang melibatkan pramuka diharapkan dapat membantu Dinas Pendidikan dan DP3AB yang sebelumnya telah melakukan hal serupa.

“Apa teman-teman dari dinas lain lakukan dan kami lakukan pada dasarnya tujuannya adalah satu, yakni memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kota Tangerang,” ucapnya.

Suli menjelaskan, bentuk kerjasama yang melibatkan seluruh instansi dan SKPD yang ada di Kota Tangerang untuk bersama-sama menanggulangi bencana banjir, yang melanda adalah bentuk dari pengabdian kepada masyarakat.

“Alhamdulillah selama proses perjalan, semua bahu membahu sehingga dapat memenuhi kebutuhan masyarakat yang terkena dampak banjir,” tukasnya.

Saat disinggung jumlah dan lokasi yang paling terdampak dari musibah banjir, dirinya menambahkan, saat ini yang paling terdampak adalah Kecamatan Periuk

“Hanya saja kita tidak cuma fokus di Kecamatan Periuk karena terdapat beberapa titik lainnya seperti di Kecamatan Benda, namun camat disana mampu untuk mengatasi dan menanggulanginya,” tukasnya.

Dia mengklaim kebutuhan pokok masyarakat yang terkena dampak langsung dari banjir hampir seluruhnya terpenuhi, namun demikian dia menyebut tidak menutup kemungkinan terdapat beberapa masyarakat yang belum terpenuhi.

“Karena keterbatasan orang, tapi insya Allah kami terus berupaya menyalurkan bantuan dengan segala daya dengan dibantu seluruh masyarakat,” pungkasnya. (jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.