Pendaftaran Bacaleg Masih Sepi

  • Whatsapp

TANGERANG, (vivabanten.com) – Sejak dibukanya pendaftaran Bacaleg (Bakal calon legeslatif) DPRD oleh KPU Kota Tangerang,hingga kini Partai Politik belum ada yang mengajukan pendaftaran untuk Bacalegnya.

Bacaan Lainnya

Diketahui, KPU Kota Tangerang sudah membuka pendaftaran sejak tanggal 4 Juli 2018 dan akan berakhir hingga tanggal 17 Juli 2018 mendatang.

Banani, Komisioner KPU Kota Tangerang Divisi Teknis mengatakan, pendaftaran Bacaleg DPRD Kota Tangerang sudah kami buka, namun hingga kini kami belum menerima satupun berkas pendaftaran dari partai politik.

Ia juga mengatakan dalam pendaftaran bacaleg ada dua kelompok dokumen yang harus di lengkapi yaitu dokumen pencalonan dan dokumen sarat calon.

“Untuk para pendaftar yang akan melakukan pendaftaran mulai dari tanggal 4 Juli (hari pertama-red) hingga tanggal 16 kami buka mulai dari pukul 08.00 sapai 16.00 WIB. sedangkan untuk hari terakhir yakni tanggal 17 kami buka dari pukul 08.00 sampai pukul 24.00 WIB.dan berkas yang kami terima adalah berkas yang sudah memenuhi syarat yakni Satu dokumen dari Parpol yang mengajukan dan satunya lagi dari pribadi calonya,” terang Banani.

Banani melanjutkan, dokumen pencalonan itu dilengkapi dengan pernyataan seleksi Parpol dengan demokratis dan terbuka serta fakta intergritas para calon yang diajukan.

“Salah satunya, calon bukan mantan terpidana bandar narkoba, kejahatan seksual terhadap anak dan kejahatan korupsi. jika dari syarat yang sudah di tentukan tersebut masih ada yang seperti itu maka Parpol bersedia membatalkan pencalonannya.untuk itu dalam dokumen pencalegan harus di lampirkan daftar riwayat hidup calon yang menyebut hal itu,” jelasnya.

Ia menambahkan bahwa KPU Kota Tangerang sebagai pelaksana, semua itu berdasarkan peraturan KPU RI Nomor.20 Tahun 2018,yang sudah dimuat dalam lembaran Negara oleh Kementerian Hukum dan Ham Republik Indonesia.(jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.