Penderita Hidrosefalus Butuh Uluran Tangan

  • Whatsapp
Penderita Hidrosefalus di lebak
Sholeh orang tua dari penderita Penderita Hidrosefalus saat merawat anaknya.

Lebak (VB),- Sesekali Sholeh (33 tahun) menyeka air matanya yang tak terbendung. Disela menceritakan kondisi keluarganya, air matanya meleleh tak tertahan.

“Sudah tidak punya apa-apa. Hutang menumpuk,” ujar Sholeh sembari memeluk erat putranya, Muhamad Abdul Malik (6 bln) yang menderita hidrosefalus kepada wartawan, Sabtu (15/2/2020).
Dengan telaten ibu anak ini, Sumarni (32) memberikan susu kepada putranya yang hanya bisa berbaring lemah tersebut.

Muat Lebih

Syukurlah, hari ini, Muhamad Abdul Malik sudah menjalani operasi yang pertamanya di RSUD Banten, tinggal masa perawatan.

Sholeh Warga Kp. Bojong RT 005/002 Desa Bojongcae Kecamatan Cibadak Kabupaten Lebak yang sehari-hari bekerja sebagai kuli bangunan ini mengatakan, Malik sejak lahir sudah bermasalah dan ketahuan memiliki kelainan saat usia tiga bulan. “Badannya panas terus dan kepalanya genjur terus,” ucapnya.

Menurut Sholeh, setelah diperiksakan baru diketahui menderita hidrosefalus. Kelainan berupa kepala membesar yang berisi cairan.

Untuk tindakan mengeluarkan cairan itu, Malik terpaksa bolak balik dari Lebak ke Serang. Bayi Malik juga keluar masuk RS dan harus rutin kontrol. Masih beruntung, untuk biaya berobat sudah dijamin BPJS.

Sholeh menambhkan, awalnya ketika memeriksa ke Puskesmas dirujuk ke RSUD Ajidarmo dan dirujuk lagi ke RSUD Banten.

“Selama dirawat, kami bingung mencari biaya untuk bekal dan ongkos. Sejak Desember lalu tidak bisa kerja, karena ngurus-ngurus anak,” tukasnya.

Sholeh pun terpaksa pinjam uang ke rentenir. “BPKB motor, sertifikat sawah, tanah dan rumah milik orang tua sudah saya pinjam untuk digadaikan. Sudah tidak ada lagi. Bisanya pinjam sana-sini,” tukasnya.

Bagi anda yang ingin membantu keluarga ini bisa menghubungi langsung Sholeh telp. 087888286521 atau langsung ke rumahnya di Kp. Bojong RT 005/002 Desa Bojongcae Kecamatan Cibadak Kabupaten Lebak. (kho/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.