Pengadaan Kendaraan Dinas Walikota Serang Menuai Protes

  • Whatsapp

SERANG, (vivabanten.com) – Terkait adanya kendaraan dinas (Randis) Walikota Serang yang baru, berupa Toyota Land Cruiser Prado seharga Rp 1.625.000.000 dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Serang.

Pengadaan Randis tersebut menuai banyak kritikan dari masyarakat, salah satunya tokoh Banten, Embay Mulya Syarif. Menurut Embay sebaiknya Walikota Serang mendahulukan kepentingan yang lebih penting untuk masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Kendaraan dinas memang kebutuhan operasional, sebaiknya memang yang sangat diperlukan adalah mendahulukan kepentingan dengan skala prioritas tinggi, yang dibutuhkan oleh masyarakat Kota Serang,” ujar Embay saat dihubungi, Selasa (19/03/2019).

Menurut Embay, pembelian Randis dengan harga yang begitu fantastis, bukan kebutuhan yang mendesak.

“Bukan keperluan yang sangat mendesak, jika masih ada kendaraan dinas yang lama, sebaiknya selaku Walikota Serang harusnya jadi contoh pejabat yang merakyat dan hidup sederhana,” ucapnya.

Sebelumnya, Kepala Badan Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (BLPBJ) Kota Serang, Nopriadi Eka mengungkapkan, pengadaan randis milik Walikota Serang Syafrudin sudah (ada), Land Cruiser Prado, datang barangnya beberapa hari lalu, menggunakan pagu anggaran Rp 2,4 miliar dengan HPS (harga pasar setempat) Rp 2.129.092.500 dan nilai kontrak Rp 1.625.000.000.

Eka menjelaskan, selain Land Cruiser Prado warna hitam milik Walikota Serang Syafrudin, akan kembali ada pengadaan randis untuk Wakil Walikota Serang Subadri Usuludin, namun usulan pengadaannya belum masuk.

“Nanti ada randis pak Wakil Wali Kota, tapi usulannya belum masuk ke kami,” pungkasnya.(pais/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.