Pengurus RT 014 Permata Tangerang Launching Aplikasi Akasia Smart System

  • Whatsapp

>>Transparansi Laporan Keuangan

TANGERANG, (vivabanten.com) – Satu trobosan baru yang dilakukan jajaran RT 014 RW 08 Permata Tangerang, Desa Gelam Jaya Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang.

Pasalnya, untuk memberikan kemudahan bagi para warganya Ketua RT 014 melaunching sebuah aplikasi yang dinamakan Akasia Smart System, yang tujuannya untuk digunakan para warga di dalam mengontrol sistem keuangan dan kegiatan-kegiatan di lingkungan.

Bacaan Lainnya

Ketua RT014, RW 08 Permata Tangerang, Citra Haryaji mengatakan, ini sebuah trobosan baru di tahun 2021 ini karena pihaknya bisa membuat sebuah aplikasi untuk mempermudah warga mengakses sistem keuangan dan kegiatan di lingkungan hanya dengan membuka aplikasi di handphone.

Citra Haryaji Ketua RT 014 Permata Tangerang.

“Sekarang semua serba online, warga bisa melihat laporan keuangan dan kegiatan lingkungan hanya dengan mengakses aplikasi di HP. Ini sebuah trobosan baru yang patut diacungkan jempol,” ujar Citra Haryaji kepada wartawan, Rabu (06/01/2021).

Citra menjelaskan, aplikasi Akasia Smart System ini bisa langsung Download Play Store di gadget masing-masing warga dan bisa langsung akses aplikasinya dimana pun kita berada.

“Selain untuk mengetahui laporan keuangan, warga juga bisa memberikan masukan-masukan atau ide-ide untuk kemajuan lingkungan bersama. Aplikasi ini juga dibuat bertujuan untuk transparansi sistem keuangan di RT 014,” ucapnya.

Citra berharap, dengan adanya aplikasi smart ini bisa membantu warga Permata Tangerang khususnya warga RT 014 dalam mengimplementasikan ide-ide untuk kemajuan bersama.

“Saya berharap warga bisa menuangkan ide-ide cemerlangnya untuk kemajuan bersama. Mari membangun lingkungan kita dengan aplikasi Akasia Smart System ini,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua RW 08 Permata Tangerang, Suyono mengungkapkan, pihak sangat mengapresiasi trobosan yang dilakukan jajaran RT 014 yang berhasil membuat sebuah aplikasi smart system keuangan secara transparan.

“Kami mengapresiasi aplikasi Akasia Smart System yang dibuat RT 014. Ini sebuah kerjasama yang bagus antara pengurus RT dengan warga, sehingga bisa membuat aplikasi yang bisa diakses melalui gadget,” kata Suyono. (*/joe)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.