Penjualan Meningkat 15 Persen, PT. Mayora Bagikan Dividen

  • Whatsapp

TANGERANG, (vivabanten.com) – Salah satu produsen makanan terbesar di Indonesia yakni PT Mayora Indah Tbk, berhasil meraih peningkatan penjualan hingga sebesar 15,58 persen.

Demikian diungkapkan Andre Sukendra Atmadja selaku Direktur Utama Perseroan, saat Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) dan Publik Ekspose di Hotel Aryaduta, Kamis (20/06/2019).

Bacaan Lainnya

“Meskipun terdapat kendala dalam pertumbuhan penjualan, namun semua itu dapat diatasi. Bahkan perseroan berhasil meraih peningkatan penjualan hingga sebesar 15,5 persen,” ujar Andre.

Menurut Andre, Mayora memiliki produk-produk yang dapat diandalkan, seperti Biskuit Roma, Astor, Bengbeng, Kopiko, Torabika, Choki-choki, Energen dan lainnya.

Andre menjelaskan, pendapatan yang ingin dicapai oleh perseroan pada tahun 2018 adalah sebesar Rp22,97 triliun. Pada tanggal 31 Desember 2018, perseroan berhasil mencatatkan jumlah pendapatan sebesar Rp24,06 triliun atau Rp1,09 triliun lebih besar dari yang ditargetkan.

“Jumlah laba usaha yang ditargetkan adalah sebesar Rp 2,62 triliun. Dari target tersebut, berhasil dicapai sebesar Rp 2,63 triliun, atau Rp 9,26 miliar lebih besar dari yang ditargetkan. Sementara laba bersih yang berhasil diperoleh pada tahun 2018 adalah sebesar Rp 1,76 triliun atau Rp 43,72 miilar lebih besar dari yang ditargetkan yaitu Rp 1,72 triliun,” ucapnya.

Sehingga dalam rapat tersebut sambung Andre, telah diputuskan untuk membagi dividen tunai, sebesar Rp 648.402.292.025 atau sebesar Rp 29 per saham. Dividen tunai ini akan mulai dibagikan pada tanggal 24 Juli 2019.

Masih menurut Andre, masih besarnya potensi pasar domestik dan international dalam jangka panjang, menawarkan peluang yang luar biasa untuk pertumbuhan perseroan secara berkelanjutan.

“Banyak potensi-potensi yang sangat besar di pasar, karenanya perseroan akan terus berfokus untuk memperkuat daya saing dan terus melakukan inovasi sesuai kebutuhan pasar,” pungkasnya. (jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.