Penyerahan 56 Aset Pemkab Tangerang Masih Dalam Proses

  • Whatsapp
Stadion Benteng salah satu aset yang akan diserahkan Pemkab Tangerang ke Pemkot Tangerang.

TANGERANG, (vivabanten.com) – Proses serah terima aset milik Pemkab Tangerang ke Pemkot Tangerang, hingga kini belum selesai.

Ada sekitar 56 aset yang akan diserahkan Pemkab Tangerang, salah satunya stadion Benteng yang kini kondisinya sangat memprihatinkan.

Kepala Bidang Administrasi Aset pada Badan Pengelola Keuangan Daerah Kota Tangerang, Deddy Nandoeng mengatakan, sebanyak 56 aset yang akan diserahkan dari Pemkab ke Pemkot Tangerang hingga kini masih proses.

“Masih dalam proses semuanya. Jadi masih menunggu persetujuan dari kabupaten atas 56 titik yang akan diserahkan,” ujar Deddy kepada wartawan, Senin (08/10).

Menurut Deddy, proses yang dimaksud adalah usulan dan persetujuan belum terlaksana.

“Penyerahan aset kan perlu diusulkan oleh KDH (Kepala Daerah) dan mendapat persetujuan DPRD, itu yang masih dalam proses di kabupaten (Tangerang),” ucapnya.

Sehingga, sambung Deddy, tak heran jika banyak aset yang terbengkalai. Contohnya Stadion Benteng Tangerang tersebut. Stadion itu merupakan salah satu aset Pemkab Tangerang yang berdiri di atas tanah Pemkot Tangerang. Hingga kini, aset tersebut masih terbengkalai statusnya.

“Kita akan joint opname (kedua pihak) atas lokasi-lokasi dimaksud, baik yang dari pemkot maupun pemkab, nantinya,” tukasnya.

Deddy berharap, penyerahan aset segera selesai untuk bisa dimanfaatkan masyarakat luas.

“Kami harap cepat selesai. Itu harapan semua juga kan biar dapat segera digunakan dan dimaksimalkan manfaatnya untuk kepentingan bersama,” pungkasnya. (jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.