Peringati Harpelnas, Dirut PDAM TKR Jadi Petugas Loket Pembayaran

  • Whatsapp
Dirut PDAM TKR, Rusdy Machmud saat melayani pelanggan PDAM.
Dirut PDAM TKR, Rusdy Machmud saat melayani pelanggan PDAM.

TANGERANG, (vivabanten.com) – Peringati Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) Jajaran Direksi PDAM Tirta Kerta Raharja (TKR) memberikan kejutan kepada pelanggan di kantor cabang wilayah pelayanan 3, Jalan Cendrawasih No. 6-7, Perumnas 1, Kota Tangerang, Selasa (4/9).

Direktur Utama PDAM Tirta Kerta Raharga, Rusdy Machmud, Direktur Umum, Sofyan Sapar dan Direktur Teknik, Ida Farida di BUMD milik Pemkab Tangerang menjadi kasir di loket pembayaran.

Bacaan Lainnya

Kehadiran tiga petinggi PDAM TKR dalam rangka hari pelanggan nasional (harpelnas) 2018 itu disambut antusias pelanggan yang akan membayar tagihan rekening air.

Bahkan, layaknya petugas kasir pada umumnya, ketiganya melayani pelanggan dengan salam, sapa dan senyum ramah. Tak hanya itu, pelanggan pun berkesempatan mendapatkan undian doorprize secara langsung setelah selesai mendapat pelayanan.

“Saya senang sekali bisa dilayani langsung pak Direktur, apalagi ada hadiahnya,” ujar Jamhari, warga Perumnas 1 Kota Tangerang, pelanggan kedua yang membayar tagihan rekening air pagi ini.

Kesempatan itu, juga turut dijadikan Direksi PDAM TKR untuk mendengar langsung masukan, keluh kesah serta harapan dari pelanggan. Rusdy Machmud secara pribadi menyapa satu persatu pelanggan di lokasi tersebut. Ia berbincang-bincang santai, bertanya berbagai hal terkait upaya untuk meningkatkan kepuasan pelanggan PDAM TKR.

Direktur Umum, Sofyan Sapar.

“Momentum ini kami jadikan untuk intropeksi diri, bagaimana pelayanan PDAM TKR selama ini kepada pelanggan dan masyarakat. Pelanggan adalah jiwanya perusahaan,” ucap Rusdy Machmud.

Lanjut Rusdy, dalam soal pelayanan, pihaknya telah menetapkan sebuah motto, yakni RAMAH akronim dari Responsif, Antusias, Maksimal, Apresiasi dan Harmonis. Motto tersebut menjadi sebuah sikap dan semangat PDAM TKR Kabupaten Tangerang dalam pengabdiannya melayani ketersediaan air bersih bagi pelanggan dan masyarakat.

Dibeberkannya, Responsif adalah sikap cepat tanggap dalam melaksanakan pekerjaan dengan kesungguhan sesuai tugas pokok dan fungsi dengan cepat waktu, tepat sasaran dan tepat tujuan atau target.

Antusias, lanjut Rusdy adalah sikap bersemangat dalam bekerja dan melayani pelanggan melebihi ekspektasi pelanggan dengan berorientasi pada kepuasan pelanggan.

Selanjutnya, Maksimal melakukan pekerjaan dalam melayani pelanggan dan menjamin kualitas, kuantitas serta kontinuitas (K3), pencapaian kinerja perusahaan dan keselamatan kerja.

Apresiasi, kata Rusdy, merupakan sikap menghargai setiap hal positif dalam berinteraksi dengan pelanggan dan selalu mengucapkan terima kasih kepada pelanggan atau masyarakat untuk setiap kritik dan membangun yang disampaikan.

Sementara Harmonis adalah kondisi yang tercipta dari sebuah hubungan yang imbang dan selaras antara pelanggan, PDAM TKR dan stakeholder.

“Dalam pelayanan, kami selaraskan dengan motto tersebut yang kami luncurkan di hari pelanggan nasional ini,” tukasnya.(jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.