Persija Hadang Jalan Bhayangkara FC Menuju Juara Paruh Musim

  • Whatsapp

JAKARTA, (vivabanten.com) – Bhayangkara FC punya kans menutup separuh musim Liga 1 dengan berada di puncak klasemen. Mengadang laju mereka menuju posisi teratas adalah Persija Jakarta.

Bhayangkara menjadi tamu Persija dalam laga yang akan dilangsungkan di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (29/7/2017) malam WIB. Pertemuannnya bisa disebut sebagai ‘Derby Patriot’, mengingat keduanya sama-sama menjadikan Stadion Patriot sebagai kandang.

Persija memutuskan untuk menjadikan Stadion Patriot sebagai kandang setelah Stadion Gelora Bung Karno direnovasi. Sementara itu, Bhayangkara memilih pindah ke Bekasi setelah sempat bermarkas di Surabaya.

Bhayangkara datang ke pertandingan ini dalam kondisi on fire. Setelah menjalani 16 pertandingan mereka bercokol di posisi dua klasemen dengan poin 30. Hanya selisih gol yang membedakan mereka dengan Persipura Jayapura di posisi teratas.

“Ini pertandingan besar untuk kedua tim. Ada beberapa faktor yang membuat kedua tim jadi pertandingan besar, salah satunya karena kami bermain tandang. Ini juga penting karena kami ingin tetap berada di dua besar dan mungkin saja kami dapat tiga poin,” kata pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, di Stadion Patriot.

Posisi kedua yang kini ditempati Bhayangkara tidak akan jadi beban untuk para pemain. Sebaliknya, Bhayangkara malah membidik kemenangan demi bisa merebut status juara paruh musim.

“Tidak juga, ini masih pertengahan musim. Ini bukan hasil akhir liga, kami tetap target tiga besar. Kalau bisa posisi satu di putaran pertama bagus, sebab lawan-lawan yang lainnya sangat bagus,” tegas pria asal Skotlandia itu.

Kemenangan atas Persija akan mengantar Bhayangkara FC merebut gelar juara paruh musim. Tapi itu hanya bisa terjadi jika Persipura gagal menang dalam lawatan ke Sriwijaya FC.
(din/mrp/jojo)

  • Whatsapp

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.