Personil Gabungan Lakulan Apel Siaga Pembongkaran PKL

  • Whatsapp
Petugas gabungan lakukan apel bersama sebelum melakukan penertiban PKL di lahan exs terminal Cibodas. (Foto : usdo/vivabanten.com)
Petugas gabungan lakukan apel bersama sebelum melakukan penertiban PKL di lahan exs terminal Cibodas. (Foto : usdo/vivabanten.com)

TANGERANG, (vivabanten.com) – Personil gabungan yang terdiri dari Satpol PP, TNI/POLRI, dan SKPD Kota Tangerang diterjunkan dalam pembongkaran PKL sebanyak 721 lapak diatas lahan eks terminal Cibodas, Selasa (3/10/2017).

Rencananya, lahan eks terminal tersebut, akan digunakan atau di fungsikan kembali untuk Terminal Koridor II Trans Tangerang Perum – Poris Plawad, yang tahap pembangunannya pada tahun depan.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Saeful Rohman mengatakan, setelah ditertibkan, lahan tersebut rencananya akan digunakan untuk terminal.

“Insya Allah untuk pembangunan terminalnya pada tahun depan,” ujarnya.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tangerang, Mumung Nurwana mengungkapkan, pihaknya dalam pembongkaran ini sifatnya membantu menertibkan ratusan PKL yang berada di lahan exs teminal Cibodas karena akan difungsikan kembali untuk terminal koridor II.

“Terkait pembongkaran, kami menerjunkan personil gabungan sebanyak 325 anggota, dengan tiga alat berat dan 10 armada truk sampah,” jelas Mumung.

Sementara, ratusan pedagang hanya bisa pasrah dan menonton, saat lapak usahanya dibongkar paksa petugas tanpa melakukan perlawanan apapun. (usdo/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.