Perumda Tirta Benteng Bersiap Transformasi Digital Menuju SDM Unggul

  • Whatsapp
Direktur Utama Perumda Tirta Benteng, H. Sumarya, ST didampingi Direktur Umum, Doddy Effendi, SH saat pemantauan langsung pembangunan Jaringan Perpipaan diameter 1.200 mm.

KOTA TANGERANG, (vivabanten.com) – Walikota Tangerang Arief R Wismansyah sebagai owner Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Benteng kembali melantik Sumarya sebagai Direktur Utama untuk periode kedua.

Sumarya dinilai Walikota Tangerang berkinerja baik dalam memberikan pelayanan air bersih kepada masyarakat Kota Tangerang. Bukan itu saja, selama periode pertama Sumarya telah fokus mengembangkan pelanggan yang jumlahnya mencapai 67 ribu.

Bacaan Lainnya

Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Benteng Kota Tangerang, Sumarya kepada wartawan mengatakan, pada periode kedua kepemimpinannya tersebut, dirinya akan fokus melakukan pengembangan pelanggan di zona dua yakni Kecamatan Periuk, Jatiuwung, Cibodas dan Karawaci.

“Tahun ini rencananya akan dibangun IPA dengan kapasitas 500 liter per detik yang berlokasi di tanah makam kebaton Kelurahan Mekarsari,” ujar Sumarya, Jumat (18/06/2021).

Direktur Utama Perumda Tirta Benteng Kota Tangerang, H. Sumarya, ST.

Sumarya menjelaskan, kemudian pada tahun 2022 pihaknya juga akan membangun jembatan diatas Sungai Cisadane untuk menyebrangkan pipa dengan diameter 1000 mm dan Jaringan Distribusi Utama (JDU), untuk menyambungkan ke pipa eksisting Perumdam Tirta Kerta Raharja Kabupaten Tangerang.

“Pipa JDU ini akan menghasilkan produksi air 1000 liter per detik dan dapat melayani sambungan langsung sebanyak 74.369 SL dengan tingkat cangkupan pelayanan di zona dua sebesar 44,59 persen,” ucap Sumarya.

Dalam program selanjutnya di tahun 2022 sambung Sumarya, pihaknya juga akan mengembangkan pelayanan air bersih untuk masyarakat di zona tiga yakni Kecamatan Pinang, Karang Tengah, Ciledug dan Kecamatan Larangan.

“Untuk zona tiga ini IPA dengan kapasitas 500 liter per detik rencananya akan dibangun di wilayah Kecamatan Pinang. IPA ini akan melayani wilayah zona tiga dengan cakupan 34,5 persen atau layanan sambungan langsung sebanyak 84.240 SL,” tuturnya.

Sumarya menambahkan, pengembangan sistem penyediaan air minum (SPAM) dengan kapasitas 750 liter per detik melalui air curah dari Bendung karian juga akan dibangun untuk melayani masyarakat di Kecamatan Ciledug dan Kecamatan Larangan.

“Pada sistem hilir untuk pembangunan reservoir jaringan perpipaan (JDU + JDB dan Rekutilasi), sehingga dapat melayani sambungan langsung sebanyak 97.200 SL dengan tingkat cangkupan pelayanan di Zona 3 sebesar 69 persen,” ucapnya.

Direktur Utama Perumda Tirta Benteng, H. Sumarya, ST didampingi Direktur Umum, Doddy Effendi, SH saat pemantauan langsung pembangunan Jaringan Perpipaan diameter 1.200 mm.

Masih menurut Sumarya, pihaknya juga akan melakukan transformasi digital sebagai menunjang program perusahaan untuk menuju sumber daya manusia (SDM) yang Unggul.

“Dengan kemajuan sistem digital kami akan melakukan transformasi menuju SDM yang unggul, yang tentunya dibarengi dengan peningkatan pelayanan kepada para pelanggan,” tukasnya.

Sumarya menambahkan, saat ini Perumda Tirta Benteng juga sedang konsen menyelesaikan proyek pengembangan pipa JDU diameter 1200 mm untuk melayani pelanggan dari hasil peralihan pelanggan Perumdam TKR yang ada di zona satu.

“Kesiapan IPA atau instalasi pengelolaaln air yang saat ini sudah dalam tahap penyelesaian dengan ketersediaan tambahan air 1.000 liter perdetik sebagai bentuk kesiapan menerima hibah jaringan perpipaan dan 70.000 SL dari Perumdam TKR dan pengembangan atas pelayanan kedepan. Kami menargetkan proyek ini selesai pada Agustus 2021 mendatang,” pungkasnya. (ADV)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.