Perumdam TKR Berikan Bantuan Mobil Laboratorium PCR Kepada Pemkab Tangerang

  • Whatsapp

TANGERANG, (vivabanten.com) – Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Kerta Raharja (TKR), menyerahkan Mobil Laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR) kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

Mobil yang digunakan untuk mendeteksi masyarakat yang terkena COVID-19 tersebut diserahkan secara simbolis oleh Direktur Utama (Dirut) Perumdam TKR, Sofyan Sapar kepada Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar di halaman kantor Perumdam TKR jalan Kisamaun, Kota Tangerang, Rabu (17/03/2021).

Bacaan Lainnya

Dirut Perumdam TKR, Sofyan Sapar mengatakan, bantuan Mobil Laboratorium PCR tersebut merupakan program untuk mendukung Pemkab Tangerang dalam mengatasi pandemi COVID-19 di wilayahnya.

Diharapkan dengan keberadaan Mobil Laboratorium PCR tersebut, Pemkab Tangerang bisa mendeteksi dini warganya yang terpapar COVID-19 sehingga bisa segera ditangani agar tidak menularkannya ke warga lainnya.

“Sebagai perusahaan milik Pemerintah Kabupaten Tangerang tentunya kami harus mendukung program pemerintah, terlebih ini menyangkut masyarakat luas, ” jelas  Sofyan.

Sementara itu, Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mangatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas bantuan Mobil Laboratorium PCR dari Perumdam TKR.

Menurut Zaki, Mobil ini selanjutnya akan diserahkan kepada Dinkes Kabupaten Tangerang.

“Kami sangat mengapresiasi bantuan Mobil Laboratorium PCR dari Perumdam TKR dan semoga mobil ini dapat membantu kami dalam mengatasi pandemi COVID-19,” ucap Zaki.

Untuk pengoperasionalnya sendiri sambung Zaki, mobil tersebut akan ditempatkan di lokasi yang dianggap membutuhkan khususnya di wilayah zona merah COVID-19 di Kabupaten Tangerang. Di mobil tersebut, nantinya masyarakat bisa melakukan test COVID-19 tanpa dipungut biaya.

“Dalam 3 jam, Mobil Laboratorium PCR ini mampu melayani tes COVID-19 sebanyak 79 orang. Dan hasilnya bisa diperoleh langsung,” ucapnya.

Zaki menambahkan, saat ini tren jumlah warga yang terkena COVID-19 di Kabupaten Tangerang telah menurun cukup signifikan. Namun begitu Zaki berharap, agar warga Kabupaten Tangerang tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditentukan.

“Walau telah menurun dan sekaran Kabupaten Tangerang telaah berada di zona kuning COVID-19, namun saya minta warga tetap waspada dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” pungkanya. (*/jojo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.