Perumdam TKR Berlakukan Protap Antisipasi Pencegahan Penyebaran Covid-19

  • Whatsapp
Plt Dirut Perumdam TKR Sofyan Sapar

TANGERANG, (VB) – Wabah Virus Corona atau Covid-19 semakin mengkhawatirkan penyebarannya. Untuk mengatasi merebaknya Covid-19 tersebut, Perusahaan Air Minum Daerah (Perumdam) Tirta Kerta Raharja (TKR) Kabupaten Tangerang, langsung mengambil langkah antisipasi.

Sebagai upaya pencegahan dan mengamankan kebijakan dari Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar yang mengintruksikan sebagian pegawai untuk bekerja dirumah Perumdam TKR langsung melakukan rapat khusus.

Muat Lebih

Rapat yang dipimpin Direktur Teknik Perumdam TKR Kabupaten Tangerang, Treviyadi menghasilkan rumusan langkah-langkah yang harus diambil guna mencegah penyebaran Virus Corona.

“Dengan semakin mengkhawatirkannya situasi yang berkembang terkait penyebaran virus Covid-19. Perumdam TKR Kabupaten Tangerang telah melaksanakan langkah-langkah antisipasi pencegahan penyebaran virus,” ujar Plt Dirut Perumdam TKR Sofyan Sapar, Minggu (22/03/2020).

Menurut Sofyan, adapun langkah yang telah diambil Perumdam TKR yakni menerapkan protap untuk masuk ke lingkungan kantor Perumdam dengan kewajiban memeriksa suhu badan dan penyemprotan hand sanitizer.

Petugas keamanan Perumdam TKR Kabupaten Tangerang saat memeriksa suhu badan dari pegawai yang hendak masuk kantor.

Kemudian sambung Sofyan, pihaknya juga memberlakukan jadwal kerja khusus bagi pegawai dengan menginstruksikan agar lebih banyak bekerja di rumah atau work from home, terutama bagi pegawai yang menggunakan kendaraan umum. Dan bagi pegawai yang bertugas melayani kelangsungan pengaliran air kepada masyarakat tetap bekerja dengan mengupayakan sosial distancing.

“Sedangkan untuk mengurangi kunjungan pelanggan ke kantor, Perumdam TKR menutup loket-loket pembayaran air di seluruh Kantor Pelayanan, Cabang dan IKK, serta mengimbau pelanggan agar melakukan pembayaran rekeningnya secara online melalui loket PPOB dan Platform yang sudah tersedia seperti Tokopedia,” kata Sofyan yang juga menjabat Direktur Umum Perumdam TKR Kabupaten Tangerang.

Sofyan menjelaskan, bagi petugas pembaca meter untuk sementara menghentikan pembacaan meter ke rumah-rumah pelanggan. Untuk pemakaian air dihitung berdasarkan pemakaian rata-rata 3 bulan kebelakang.

Panduan tanggap darurat.

Masih menurut Sofyan, untuk menjaga kesehatan pegawai yang bertugas serta lingkungan kantor, Perumdam TKR juga membagikan hand sanitizer kepada seluruh pegawai agar tetap menjaga sterilisasi dalam melaksanakan kegiatan. Serta mensterilisasi seluruh kantor dan lingkungan kantor pelayanan dengan menyemprot disinfektan secara rutin.

“Kami juga terpaksa harus membatasi kunjungan tamu yang akan berkunjung ke Kantor Perumdam TKR,” tukasnya.

Sofyan berharap mudah-mudahan dengan langkah ini Perumdam TKR, dapat memberikan sumbangsih kepada pemerintah dan masyarakat juga ikut berperan serta agar penyebaran Virus Corona atau Covid-19 dapat diminimalisir. (ssp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.