Perumdam TKR Kabupaten Tangerang Buka Pendaftaran Pelanggan Baru di Kecamatan Rajeg

  • Whatsapp
Direktur Umum/Plt. Direktur Utama Perumdam TKR Kabupaten Tangerang, Sofyan Sapar saat memimpin rapat.

TANGERANG, (VB) – Kabar gembira bagi warga Kabupaten Tangerang khususnya di wilayah Kecamatan Rajeg, karena dalam waktu dekat akan mendapatkan pelayanan air bersih.

Pasalnya, Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Kerta Raharja (TKR) Kabupaten Tangerang, akan memberikan kemudahan pelayanan bagi masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan air bersih.

Bacaan Lainnya

Perumdam TKR Kabupaten Tangerang, membuka kesempatan kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Rajeg untuk segera mendaftarkan diri sebagai pelanggan baru bagi yang ingin mendapatkan pelayanan air bersih dari Perumdam TKR.

Direktur Umum yang juga menjabat sebagai Plt. Direktur Utama Perumdam TKR Kabupaten Tangerang, Sofyan Sapar mengatakan, bahwa untuk memenuhi target cakupan pelayanan serta guna memenuhi keinginan masyarakat yang berada di Kecamatan Rajeg pihaknya menggandeng PT. Aetra Air Tangerang untuk memasokan air baku bagi pelanggan.

“Hal ini dilakukan mengingat bahwa pasokan air bersih hasil dari produksi Perumdam TKR untuk wilayah Rajeg dan sekitarnya belum mencukupi, sehingga perlu adanya kerjasama dengan pihak Aetra Air Tangerang,” ujar Sofyan Sapan kepada wartawan, Jumat (20/03/2020).

Sofyan menjelaskan, di wilayah Kecamatan Rajeg sendiri berada dalam wilayah pelayanan IKK Rajeg. Target yang telah canangkan pelayanan IKK Rajeg untuk tahun 2020 ini adalah sebesar 3.519 sambungan langganan (SL).

“IKK Rajeg siap bila pelanggan yang mendaftar sebagai pelanggan baru mencapai 5.000 SL. Yang meliputi 12 perumahan yakni, Perumahan Nuansa Mekarsari 1, Nuansa Mekarsari 2, Graha Mekarsari Indah, Puri Mekarsari, Prima Mekarsari, Green Mekarsari Residence, Bintang Mekarsari, New Graha Mekarsari Senopati Residence, Grean Leafe, Kota Sutra dan Taman Raya Rajeg,” kata Sofyan.

Sofyan menambahkan, target pemasangan SL Perumdam TKR tahun 2020 ini sebesar 25.307 SL. Selain Rajeg target pemasangan terbesar tahun ini difokuskan di Cabang Tigaraksa dan Cabang Teluknaga. Di kedua cabang tersebut, telah menambah kapasitas produksi masing-masing 100 l/d yang semuanya telah siap dipasarkan.

“Alhamdulillah semua investasi mulai dari pemasangan JDU dan retikulasi serta pembangunan Intake dan IPA kami sudah mengeluarkan investasi secara mandiri. Hal ini merupakan komitmen manajemen untuk fokus melayani masyarakat Kabupaten Tangerang,” tukasnya.

Masih menurut Sofyan, jika target yang telah canangkan sampai tahun 2023 ini berjalan dengan lancar sesuai rencana, maka target RPJMD yang telah dicanangkan Bupati Tangerang akan tercapai.

“Kami yakin dan optimis target 60 persen langganan Perumdam TKR Kabupaten Tangerang hingga tahun 2023 sesuai target RPJMD akan tercapai dan bisa melayani masyarakat dalam pemenuhan air bersih,” pungkasnya. (ssp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.