Perumdam TKR Luncurkan Lapor Stan Meter Mandiri Via Whatsapp

  • Whatsapp

TANGERANG, (vivabanten.com) – Menghadapi pandemi Virus Corona (Covid-19) dan diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Tangerang Raya, membuat Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Kerta Raharja (TKR) Kabupaten Tangerang menerapkan Social Distancing bagi pegawai pembaca stan meter.

Pelaksana Tugas Direktur Utama Perumdam TKR Kabupaten Tangerang, Sofyan Sapar mengatakan, untuk memberikan kemudahan kepada para pelanggan pada musim pendemi ini pihaknya meluncurkan program lapor stan meter secara mandiri.

Bacaan Lainnya

“Untuk menjaga jarak di musim wabah Covid-19 ini, kami meluncurkan program baca stan meter secara mandiri yang bisa dilakukan oleh pelanggan itu sendiri,” ujar Sofyan Sapar yang juga menjabat Direktur Umum Perumdam TKR.

Menurut Sofyan, selain melalui link bit.ly/3bMAS9u, kini pelanggan juga bisa Lapor Meter Mandiri melalui Nomor Whatsapp resmi yang terdaftar pada gambar. Perhatikan di Wilayah mana rumah anda tedaftar, dilihat dari Kode 3 Digit angka pertama pada No SL anda.

“Tulis pada berita foto meter yang akan dikirim. No.SL/angka stan meter/No.Hp (Contoh: B123456/00157/0812345678). Sebelum mengirim pastikan data sudah benar dan foto yang di ambil terihat jelas,” ucap Sofyan.

Sofyan menambahkan, foto dan data angka stan meter yang pelanggan kirim akan diterima oleh petugas pembaca meter yang biasa bertugas di lokasi pelanggan.

“Lapor meter mandiri diterima paling lambat sebelum tanggal 20 setiap bulannya. Jika Pelanggan tidak melaporkan pemakaian air melalui link Lapor Meter Mandiri, maka akan dikenakan perhitungan pemakaian rata-rata 3 bulan terakhir,” tukasnya.

Sofyan berharap, kepada pelanggan untuk bisa bersama-sama mendukung gerakan PSBB yang diterapkan pemerintah daerah, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini.

“Mari dukung gerakan PSBB sebagai langkah pencegahan Covid-19 dengan tetap #dirumahaja & melakukan Lapor Meter Mandiri,” pungkasnya. (ssp)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.