Perumdam TKR Kabupaten Tangerang Tutup Sementara Loket Pelayanan

  • Whatsapp
Direktur Umum/Plt. Direktur Utama Perumdam TKR Kabupaten Tangerang, Sopyan Sapar.

>>Tindak Lanjuti Surat Edaran Bupati Tangerang

TANGERANG, (VB) – Gubernur Banten Wahidin Halim menetapkan Kejadian Luar Biasa (KLB) atas merebaknya wabah virus Corona atau Covid-19 di wilayahnya. Bahkan, WHO juga telah menetapkan virus Covid-19 tersebut, sebagai pandemi global di seluruh dunia.

Intruksi Gubernur Banten tersebut, diikuti semua Walikota dan Bupati se Provinsi Banten dengan meliburkan aktivitas pembelajaran bagi siswa TK, PAUD, SD, SMP, SMA/SMK, bahkan sejumlah Kepala Daerah juga merumahkan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk bekerja dengan menggunakan sistem daring atau dunia maya, agar mencegah penularan virus corona.

Bacaan Lainnya

Seperti yang dilakukan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar dengan mengeluarkan 10 poin imbauan kepada stakeholder mulai dari forum komunikasi pimpinan daerah, hingga seluruh lapisan masyarakat terkait antisipasi penyebaran Covid-19.

Melalui surat edaran bupati tertanggal Ahad 15 Maret 2020 itu Bupati Zaki diantaranya meliburkan sekolah bagi siswa PAUD, SD dan SMP selama dua pekan ke depan dan tempat-tempat hiburan agar tutup sementara sejak Senin 16 hingga 30 Maret 2020.

Imbauan lain yakni agar cafe, restoran, karaoke atau tempat keramaian membatasi jam operasional, dan menunda acara publik. “Kami juga mengimbau masyarakat agar menunda bepergian ke luar kota atau tempat keramaian sampai penyebaran Covid-19 terkendali,” kata Zaki.

Zaki juga menyebutkan agar fasilitas umum wajib menyediakan thermal scenner, sabun cuci tangan dan antiseptik bagi tamu atau pegawai yang mudah diakses. “Hindari dulu cium pipi kanan-kiri, jabat tangan atau cium tangan, gunakan cara lain tanpa mengurangi rasa hormat,” tukasnya.

Menanggapi surat edaran Bupati Tangerang tersebut, Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Kerta Raharja TKR Kabupaten Tangerang menutup sementara loket pembayaran di seluruh kantor cabang.

Direktur Umum/Plt. Direktur Utama Perumdam TKR Kabupaten Tangerang, Sopyan Sapar mengatakan, pihaknya menutup seluruh loket pelayanan di seluruh kantor cabang sebagai tindak lanjut dari surat edaran Bupati Tangerang dengan nomor: 443.2/1015-Bag.Um/III/2020 tertanggal 15 Maret 2020.

“Sehubungan dengan pernyataan WHO bahwa Covid-19 adalah suatu peristiwa pandemi global, serta mendukung surat edaran Gubernur Banten dan Bupati Tangerang, maka Perumdam TKR menutup sementara loket pembayaran. Kebijakan ini kami ambil, untuk mendukung upaya mengantisipasi dan pencegahan penyebaran Virus Corona,” ujar Sopyan Sapar yang didampingi Kepala Bidang Humas, Samsudin Sidik kepada wartawan, Selasa (17/03/2020).

Menurut Sopyan, penutupan loket pembayaran diberlakukan mulai Selasa tanggal 17/03/2020 sampai 31/03/2020. Dan untuk sementara pembayaran hanya bisa melalui Minimarket dan Bank, serta Flatform yang sudah menjadi Mitra kami.

“Bagi para pelanggan jangan khawatir karena proses pembayaran bisa dilakukan di minimarket diantaranya, Alfamart, Alfamidi, Indomaret, Dandan dan Lawson. Pembayaran juga bisa dilakukan di Bank Mandiri, BNI serta melalui aplikasi Tokopedia,” kata Sapyan.

Sofyan menambahkan, kebijakan ini diberlakukan untuk melindungi sumber daya manusia Perumdam TKR dan masyarakat lainnya khususnya para pelanggan dari wabah Covid-19 dengan batas waktu yang belum ditentukan.

“Secara internal, kami juga memberlakukan kebijakan untuk pegawai agar selalu menjaga kebersihan, baik di rumah maupun lingkungan kerja, selalu mencuci tangan dengan sabun dan membatasi aktivitas di ruang publik,” tukasnya. (ssp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.